MAGELANG,-- Anggota koramil 18/Ngluwar peltu sutrisno membantu warga menyiapkan lahan pertanian untuk segera di olah menjadi lahan yang siap untuk di tanami padi, Jum'at (16/11).

Kegiatan pendampingan yang terus dilakukan oleh Koramil Ngluwar melalui para babinsanya tersebut bertujuan untuk mempercepat dalam penyiapan lahan tanan karena musim hujan yang sudah datang, mendorong petani untuk segera di menggarap lahan-lahan mereka untuk ditanami padi.

Peltu Sutrisno dalam hal ini mengatakan, dimusim hujan yang sudah datang ini, kami akan selalu memantau dan berusaha untuk mendampingi warga khususnya petani dalam pengolahan lahan pertanian dan juga bagaimana cara penanaman padi yang sudah di anjurkan oleh pemerintah.

“Kami sebagai aparat kewilayahan akan selalu ada untuk membantu warga yang berprofesi sebagai petani dalam pengolahan lahan serta penanaman padi bahkan sampai nanti panen” kata Sutrisno.

Penerintah sudah mendukung kebutuhan pertanian baik alat mesin tani (alsintan), bibit maupun pupuk yang mana untuk membantu dan memudahkan para petani dalam mengelola lahan pertaniannya dengan baik dan tentunya untuk meningkatkan hasil yang maksimal.

Dengan adanya semua dukungan dari pemerintah dalam hal pertanian tersebut diharapkan petani bisa lebih maju dan modern, dalam pengolahan lahan bisa lebih maksimal yang mana nanti akan mendapatkan hasil panen yang memuaskan demi kesejahteraan para petani.

“Kami sebagai aparat kewilayahan bersama PPL selalu menghimbau dan mendampingi para petani agar dalam pengolahan lahan, penanaman dan perawatan pertaniannya semakin baik” imbuhnya.

Sudaryanto (51) warga Dusun Pendem membenarkan dengan adanya pendampingan dari anggota koramil 18/Ngluwar dalam melaksanakan pengolahan lahan pertaniannya, kami sangat berterimakasih akan kegiatan pendampingan tersebut, kami juga sangat terbantu dalam hal mengolah lahan pertanian kami dan juga mendapatkan ilmu tentang indahnya kebersamaan dan bergotong royong dalam mengelolah lahan pertanian kami.

"Kami sebagai warga petani sangat berterimakasih sekali atas bantuan ,pemantauan dan pendampingan dari aparat kewilayahan Koramil 18/Ngluwar dalam mengelola lahan pertanian tersebut," Terang Sudaryanto. (pendim)
 
Top