JA.com, Solsel -- Tim atlet bola basket putri Solok Selatan (Solsel) berhasil meraih kemenangan atas tim basket Pasaman Barat dengan skore akhir kemenangan 28:12, Kamis (15/11/2018).

Pertandingan bola basket di hari kedua di Lubuk Alung Padang Pariaman itu merupakan laga pembuka bagi tim basket putri Solsel. Dengan kemenangan tersebut mampu memberikan dampak positif bagi kontingen basketball daerah ikon Saribu Rumah Gadang itu.

"Benar, pada laga pembuka ini, tim Basketball Solsel meraih kemenangan. Semoga saja pertanda baik. Mental dan semangat atlet membaik dengan kemenangan awal laga," kata Ketua Cabang Olahraga Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi), Solsel, Ronal Syahjohan.

Menurut Ronal, kontingen Perbasi Solsel memiliki peluang untuk meraih medali pada ajang Porprov XV di Padang Pariaman setelah melihat hasil positif laga pertama. "Kami menurunkan 20 atlet dengan enam official. Masing-masing sepuluh putra dan putri," katanya.

Saat ini, imbuh Ronal atlet fokus untuk laga kedua pada Sabtu (17/11/2018) melawan tim Payakumbuh. "Jelang laga atlet putri tidak ada latihan, kami fokus jaga stamina. Sedangkan, atlet basket putra besok berlaga menantang tim Pariaman. Semoga juga meraih kemenangan," ujarnya.

Ketua KONI Solsel, Mario Syahjohan menyambut baik hasil di laga awal atlet basket putri Solsel. "Semoga kemenangan ini mampu dipertahankan untuk laga selanjutnya dan menjadi motivasi bagi atlet Solsel," ucapnya. (Fys)
 
Top