JA.com, Limapuluhkota (Sumatera Barat)--Masyarakat Jorong Pincuran Botuang, Kenagarian Guguak VIII Koto Kecamatan Guguak Kabupaten Limapuluh Kota, digemparkan temuan mayat bayi di ruangan tempat berwuduk yang juga lokasi toilet Masjid Raya jorong setempat, Selasa (20/11/2018) sekira pukul 12.30 Wib. Jabang bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan garin masjid Maspialdi alias Mapel bersama warga setempat.

Mayat bayi tersebut didapati saksi dalam kondisi terbungkus kain sarung bermotif petak-petak dan di luarnya dibungkus lagi dengan kantong kresek berwarna biru. Saat ditemukan kondisi bayi sudah mulai mengeluarkan aroma tak sedap.

Saat ini kasus penemuan mayat bayi itu sudab ditangani Polsek Guguak yang langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Informasi diperoleh, mayat orok tersebut diperkirakan sudah ada di tempat berwuduk di masjid itu sejak tiga hari lalu. Sebab, saksi Mapel sudah mengetahui keberadaan lantong plastik itu teronggok di lantai toilet sejak Sabtu (17/11).

Mengira bungkusan itu kain shalat jemaah, Mapel kemudian menggantungnya di dinding tempat berwuduk tersebut.  Siapa sangka bungkusan itu berisi mayat manusia.

Kecurigaan saksi baru muncul ketika ia dan warga mengetahui kehadiran seekor kadal besar jenis Biawak memasuki tempat berwuduk masjid itu sembari mendekati kantong kresek tersebut.

Siapa ibu bayi yang tega membuang darah dagingnya itu,  jawabannya masih dalam penyelidikan pihak berwajib. (gun)
 
Top