JA.com, Limapuluh Kota (Sumatra Barat)--Dalam rangka memperingati peristiwa Situjuh yan ke 74 jatuh pada 15 Januari mendatang, warga adakan aneka pertandingan, semisal Bola kaki Tenis meja, bulu tangkis dan penampilan seni anak Nagari.

Walinagari Situjuah Batua DV Dt Tanmarajo mengatakan, untuk memperingati peristiwa Situjuah yang ke 74, warganya sengaja gelar berbagai pertandingan dan tampilan seni anak Nagari.

"Kita mulai dengan berbagai kegiatan, salah satunya adalah pertandingan tenis meja, antar berbagai instansi yang ada di Kecamatan Situjuah Limo Nagari," kata DV Dt Tanamarajo saat membuka acara itu Selasa (10/01/2023) di Nagari Situjuah Batua.

Tidak itu saja, kata DV Dt Tanamarajo yang dikenal dekat dengan semua kalangan ini. "Kita juga mengadakan pertandingan Bola kaki segi 16 Sumbar- Riau. Dimulai dari tanggal 16-30/01/2023 mendatang," tambahnya.

Ketua Pelaksana Fetri menyebutkan, dalam rangka peringatan Peristiwa Situjuah itu, juga ditampilkan bakat anak Nagari.

"Penampilan bakat anak Nagari, meliputi menari, puisi, drama dllnya. Khusus untuk pemenang dari berbagai lomba tersebut, pemenangnya diganjar hadiah tropi dan tabanas," ujar Fetri.

Pantauan media menyebutkan, dalam pertandingan tenis meja eksekutif itu diikuti Camat Situjuah Limo Nagari Rahmat Hidayat, Kapolsek Situjuah AKP Farzan, perwakilan Koramil 04 Harau Kodim 0306/50 Kota Serka Junaidi dan Sertu Fitriyos, Bhabinkamtibmas Mulyadi, Feri, Supriyadi.

Selain itu, juga ikut kepala-kepala sekolah dan Puskesmas yang ada di Kecamatan Situjuah Limo Nagari. (MG)
 
Top