JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)-Jabatan bukanlah hak bagi seorang Aparatur Sipil Negara, akan tetapi merupakan amanah yang harus diemban dan dilaksanakan.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM saat menghadiri Serah Terima Jabatan Camat Padang Ganting dari Ronal Satria kepada Yatriwel, dan pelantikan Ketua TP PKK kecamatan Padang Ganting dari Ny. Indika Ronal Satria kepada Ny. Ariyanti, Senin (30/1/2023), kemarin di aula Kantor Camat setempat.

Tampak hadir pada acara tersebut anggota DPRD Tanah Datar Wirdawati, Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, Kepala OPD dan Camat se Tanah Datar, Forkopimca kecamatan Padang Ganting, Wali Nagari, Ketua KAN, BPRN, tokoh masyarakat, angku-angku, niniak mamak, bundo kanduang, dan undangan lainnya.

"Camat harus tinggal di rumah dinas yang telah disediakan, karena camat harus orang yang pertama mengetahui setiap permasalahan yang terjadi di wilayahnya. Apalagi daerah kita ini termasuk daerah yang rawan bencana, dan bencana bisa datang kapan saja dan saat itu terjadi camat harus ada," kata Eka Putra.

Kepada Camat yang baru, Bupati Eka Putra juga berpesan agar segera melakukan penyesuaian diri dan mengenali lingkungan yang baru dengan cepat dan tepat. Dan kepada camat yang lama beserta keluarga juga disampaikan ucapan terima kasih atas pengabdiannya selama menjabat sebagai Camat di Padang Ganting.

"Permasalahan yang dihadapi dan ditemui disetiap kecamatan tidaklah selalu sama, untuk itu Saya minta camat bisa bersikap dengan bijaksana serta penuh keadilan dan tanggungjawab dalam melaksanakan tugas-tugasnya," pesan Bupati.

Sementara Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Camat dan Ketua TP PKK Kecamatan Padang Ganting yang baru dan
berharap mampu menjalankan amanah dengan penuh rasa tanggung jawab.

"Saya  berharap semua kader bersinergi untuk melaksanakan 10 program PKK dan terus menjalin komunikasi secara berjenjang, sehingga apabila ada permasalahan bisa diselesaikan dengan baik," pesannya.

Camat Padang Ganting lama Ronal Satria menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, mulai dari pegawai kecamatan, Wali Nagari, Forkopimca dan seluruh lapisan masyarakat kecamatan Padang Ganting atas dukungan yang diberikan kepadanya selama menjabat sebagai Camat.

"Tanpa adanya dukungan dari semuanya, kami tentu tidak akan mampu berbuat apa-apa. Untuk itu kepada camat yang baru kami juga berharap hal yang sama, bahkan kalau bisa lebih dari apa yang bapak ibu berikan kepada kami selama ini," ujarnya.

Sementara,Yatriwel Camat Padang Ganting yang baru dalam menjalankan tugasnya juga berharap dukungan dari seluruh masyarakat.

Perwakilan tokoh masyarakat Padang Ganting J. Dt. Pandito Lahie menyampaikan ucapan terima kasih kepada camat yang lama dan berharap pengabdiannya selama bertugas di kecamatan Padang Ganting mendapatkan imbalan yang setimpal oleh Allah SWT.

"Kami masyarakat Padang Ganting menyampaikan terima kasih kepada pak Ronal Satria sekeluarga, semoga apa yang telah bapak berikan kepada kami menjadi ladang ibadah bagi bapak sekeluarga. Dan kepada Camat Padang Ganting yang baru, kami tompangkan harapan kami untuk kemajuan masyarakat dan kami mendukung bapak sepenuhnya. Mari kita bersama-sama berbuat yang terbaik untuk kemajuan kita semuanya," pungkasnya. (MG)
 
Top