JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Sekolah Tinggi Agama Islam Al Hikmah Pariangan Batusangkar, salah satu Perguruan Tinggi pertama di Tanah Datar yang sudah berdiri dari 1973.

Hal tersebut disampaikan Ketua yayasan Al-hikmah Pariangan Muhammad Ridha saat temu ramah dengan Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian bersama Civitas Akademika dan Unsur Pimpinan STAI) Pariangan Batusangkar di aula setempat, Sabtu, (21/01/2023), kemarin.

Turut hadir Camat Pariangan dan forkopimca, ketua BPRN, Ketua yayasan Al-hikmah Pariangan Muhammad Ridha, Ketua STAI Al Hikmah Pariangan Yuli Sabri dan puluhan civitas.

"Alhamdulillah dari tahun 1990 sampai saat ini tetap aktif STAI Pariangan, ke depannya diharapkan perhatian pemerintah daerah untuk kelanjutan perkembangan dengan mempromosikan, STAI Pariangan dengan tekat "dari umat untuk umat," kata Ridha.

Sementara itu, Wabup Richi Aprian sampaikan menyiapkan dan membangun generasi memang berat namun ini menjadi tugas bersama untuk mewujudkan generasi yang berakhlak. Salah satunya melalui pendidikan sekolah islam yang akan meningkatkan ilmu keagamaan.

"Insyaallah dengan semangat kebersamaan pemerintah daerah siap bersinergi untuk menyiapkan generasi masa depan," sebutnya.

Diakhir arahan Wabup Richi berpesan, mengingat kilas balik sejarah STAI Pariangan ini patut kita bersama-sama mewujudkan kembali pendidikan keagamaan seperti masa lalu, untuk itu kepada siswa tamatan SMU/MA sederajat dihimbau untuk melanjutkan pendidikan di STAI Pariangan. (MG)
 
Top