JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM bakar semangat 2000 lebih mahasiswa baru tahun ajaran 2022 Politeknik Negeri Padang, saat menjadi pembina apel pagi, yang digelar Selasa (6/9/2022) di halaman depan kampus Politeknik Negeri Padang.

Tampak hadir pada apel pagi tersebut Direktur Politeknik Negeri Padang Dr. Surfa Yondri, Wadir I Revalin Hendriyanto, Wadir II Anton, Wadir III Junaldi, para Dosen dan jajaran Politeknik Negeri Padang lainnya.

"Saya sangat bangga dengan kalian semua, karena kalian telah mampu melewati berbagai rintangan hingga sampai disini. Untuk itu jangan biarkan orang-orang berkata tidak bisa kepada kalian, jangan biarkan diantara kalian ada yang mengatakan tidak mampu untuk menjalankan kuliah disini, jangan biarkan orang menghalangi cita-cita kalian," kata Eka Putra.

Dikatakan, dirinya selaku pribadi dan atas nama Bupati Tanah Datar mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang alhamdulillah telah diterima kuliah di kampus Politeknik ini.

"Dulu Saya mulai belajar juga dari Politeknik, dan lulus D III pada tahun 1994. Setelah itu Saya melanjutkan pendidikan S1, S2 dan sekarang sedang menempuh pendidikan S3. Kenapa Saya sampaikan ini ? Karena semuanya itu tidak mudah, tetapi dengan keyakinan kita, kegigihan kita, doa kita dan doa orang tua kita serta selalu bersyukur Insya Allah apa yang menjadi cita-cita kalian akan tercapai," jelasnya.

Eka meminta kepada mereka untuk melawan tantangan tantangannya akan lebih berat karena tidak biasa hidup di Kota.

"Luruskan niat kalian semua, apa tujuan kalian kuliah, apa yang ingin kalian raih, fokuslah pada tujuan itu. Sekali lagi Saya sampaikan, jangan sampai tergiur dengan kehidupan muda yang menawarkan kesenangan sesaat. Mulai dari sekarang kalian harus menjaga nama baik sendiri, keluarga dan tentunya nama baik kampus dimana tempat kalian menimba ilmu. Jadilah mahasiswa yang memiliki idealisme, integritas dan selalu memegang kejujuran," pesan Eka.

Tidak itu saja, Bupati Eka Putra mengingatkan agar para mahasiswa selalu memperkuat iman dan meningkatkan ibadahnya.

"Saat ini kita sedang dihadapkan pada rusaknya moral generasi muda dan maraknya penyakit masyarakat dan juga kasus penyalahgunaan narkoba. Situasi ini tentu sangat mengkhawatirkan. Saya berpesan agar generasi muda dapat menjauhkan diri dari perbuatan asusila, penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas, LGBT, serta hal negatif lainnya," sampai Bupati.

Dikesempatan itu, Bupati Eka Putra juga berharap pihak Politeknik Negeri Padang terus melakukan pembenahan dan perbaikan terhadap kualitas pendidikan, sehingga Politeknik semakin baik dan semakin berkualitas.

Diakhir acara tersebut pihak Baznas Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Wakil Ketua bidang II juga menyerahkan beasiswa kepada 21 orang mahasiswa Politeknik Negeri Padang. (MG)
 
Top