JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Ditandai dengan tendangan pertama (Kick Off) Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH, laga sepak bola bertajuk Open Turnamen Simawang Old Star Cup I dimulai dan akan berlangsung hingga satu bulan kedepan dilapangan hijau Jorong Piliang Bendang Nagari Simawang Kecamatan Rambatan, kemarin.

Wakil Bupati Richi Aprian menyambut baik open turnamen tersebut karena juga dapat dijadikan sebagai ajang mencetak bibit-bibit altlet terkhusus dibidang olah raga sepak bola.

“Dalam open turnamen Simawang Old Star Cup I ini agar terselenggara dengan baik kepada pemain, oficial dan tim pendukung kegiatan ini agar mengedepankan sportifitas yang baik dan saling menghargai sehingga open turnamen ini berjalan lancar hingga selesai nanti,” ujarnya.

Terkait harapan masyarakat jika hujan deras debit air tinggi dan drainase jalan tidak memadai yang berakibat lapangan terndam air, Wakil Bupati sampaikan akan mencarikan solusi dari itu, Wabup berharap dapat diupayakan melalui Anggota DPRD dapil Simawang bersama memperjuangkannya.

Wabup Richi juga puji kondisi lapangan bola kaki Jorong Piliang Bendang yang cukup bagus dan nyaman untuk digelar ivent seperti open turnamen tingkat Sumatera Barat tersebut.

Wali Nagari Simawang Firman pada kesempatan yang sama menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Bupati Richi Aprian yang telah berkesempatan mempuka secara resmi open turnamen old star tersebut.

“Kegiatan ini terlaksana berkat dukungan sponsor dan juga perantau, sementara pemerintah nagari tidak dapat sepenuhnya mendukung kegiatan ini, namun Alhamdulillah kegiatan ini dapat terlaksana yang mana tujuannya di samping mencari bibit atlet bola juga sebagai ajang silarurrahmi pemain dan oficial dari berbagai daerah di Sumatera Barat,” ujarnya.

Dikatakan Firman di Nagari Simawang terdapat tiga lapangan sepak bola dan dua diantaranya sudah sering diadakan turnamen-turnamen besar seperti turnamen old star tersebut.

“Jika hujan deras lapangan ini tergenang air karena saluran irigasi bahu jalan lebih kurang 1 km tidak memadai menampung debit air hujan, jadi itu menjadi kendala dan pemuda sudah mengajukan proposal ke pemda dari itu kami mohon melalui pak Wakil Bupati agar dapat direalisasikan oleh OPD terkait,” harapnya.

Senada, Ketua Panitia Israk jika sangat membutuhkan bantuan pemerintah daerah untuk mengatasi saluran irigasi pada bahu jalan sehingga lapangan bola kaki lebih terawat dan ivent-ivent besar bisa digelar di lapangan tersebut.

Turut hadir pada saat open turnamen tersebut Anggota DPRD Tanah Datar Abu Bakar, perwakilan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga, Wali Jorong se-Nagari Simawang dan undangan lainnya. (MG)
 
Top