JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM mengajak Dokter, Tenaga Kesehatan hingga seluruh staf di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Ali Hanafiah  Batusangkar bekerjasama meningkatkan pelayanan kesehatan ke Masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Eka di acara audiensi bersama seluruh Dokter di  RSUD M. Ali Hanafiah yang turut dihadiri  Kepala Dinas kesehatan Tanah Datar dr. Yesrita Zedrianis dan Kepala Bagian Prokopim Setda Tanah Datar Dedi Triwidono, kemarin di Batusangkar.

“Sengaja kita adakan audiensi ini, selain wadah silaturahmi, juga sebagai penyemangat untuk seluruh dokter yang berkesempatan hadir saat ini. Melalui acara ini juga kita ucapkan terima kasih atas kerja keras tenaga kesehatan maupun staf di RSUD M. Ali Hanafiah, dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” kata Eka.

Ia berpesan agar segenap dokter di rumah sakit tersebut, dapat menjaga komunikasi, silaturahmi dan koordinasi agar terjalin suasana kekeluargaan di lingkungan di RSUD M. Ali Hafiah Batusangkar.

“Jangan sampai ada miskomunikasi dari dokter ke dokter,  dari dokter ke pasien lainnya, kuncinya jaga komunikasi sehingga terjalin rasa kekeluargaan antara sesama dokter maupun ke pasien, mari tingkatkan pelayanan kesehatan yang telah baik ini, ke arah  yang lebih baik lagi,” sampai  Eka Putra.

Ditambahkannya, sebagai pelayan masyarakat, hendaknya setiap dokter  menerapkan pola kerja ikhlas, sabar dan bertanggug jawab.

"Kita adalah pelayan masyarakat. Sebagai abdi negara, kita dituntut untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat, apalagi seorang dokter yang memiliki tanggung jawab besar atas pasiennya, tapi ini akan terasa ringan jika dikerjakan dengan ikhlas, pengabdian sebagai dokter sampai ke akhirat,’’ pungkasnya.

Sementara itu, Direktur RSUD M. Ali Hanafiah dr. Nurman Eka Putra mengatakan saat ini RSUD memiliki peralatan yang terbilang memadai, didukung para tenaga kesehatan yang berkompeten, pelayanan kesehatan pun di upayakan semakin baik.

“Kita didukung peralatan kesehatan yang masih memadai, walaupun ada yang harus dilengkapi di peralatan dokter spesialis. Akan tetapi, tidak akan mengurangi kita memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal ke masyarakat, tentu juga di dukung tenaga kesehatan yang sangat baik,” ujar dr. Nurman.

Ia mengatakan dalam memberikan pelayanan kesehatan masyarakat, RSUD M. Ali Hanafiah menerapkan untuk satu pasien ditangani oleh satu dokter spesialis, dengan kata lain pelayanan dilakukan secara individual. (MG)
 
Top