JA.com, Solok Selatan Wakil Bupati Solok Selatan H. Abdul Rahman menegaskan kepada bawahannya agar dalam menyusun APBD tahun 2020, dengan keputusan yang benar-benar lurus, adil, dan maksimal untuk  kepentingan masyarakat bukan untuk kepentingan diri sediri.

Hal itu disampaikan Wabup saat memimpin rapat dana DAK  dan penyusunan APBD tahun 2020 di Aula Tansi Ampek Kantor Bupati setempat, Kamis (3/10).

Wabup mengatakan, prinsip menyusun angggaran harus dilaksanakan dengan transparan, akuntabel, berkeadilan, profesional dan proporsional, bukan dengan kemauan pribadi apalagi dengan hawa nafsu.

“Kita bekerja atas dasar kejujuran karena apa yang kita kerjakan akan dipertangung jawabkan di dunia dan di akhirat,”.

Dilanjutkan Wabup, menyusun anggaran dengan baik sesuai dengan aturan merupakan ladang pahala yang akan dinikmati di akhirat kelak.

“Jadi kita harus bekerja dengan ikhlas, dan diniatkan sebagai bagian dari amal ibadah,” tuturnya.

Ia mengatakan, mungkin kita sebagai ASN tidak sempat mengerjakan amalan-amalan seperti salat tahajud, salat dhuha, tapi jika bekerja dengan tulus, ikhlas maka disini Allah timbulkan kompensasinya sebagai pengganti amal-amal sunnah lainnya.

“Jadi kalau kita jadi pegawai dan pejabat ini, kita harus jadi pejuang/mujahid untuk bagaimana kita bekerja baik, lurus dalam bekerja kemudian bisa kita persembahkan hasilnya kepada masyaraat dan dirasakan manfaatnya, itu amal kita,” imbuhnya. 

Ia juga menghimbau seluruh ASN untuk berfikir yang terbaik untuk Solok Selatan, dalam rangka mendorong akselerasi percepatan pembangunan di bumi sarantau sasurambi itu.(man)*.
 
Top