JA.com, Limapuluh Kota, (Sumatera Barat).
Untuk meningkatkan kompetensi siswa di bidang seni, SMP N 2 Kecamatan Suliki Kabupaten Limapuluh Kota menggelar lomba drumband tingkat SD dan SMP se-Kecamatan Suliki. Lomba yang berlangsung di lapangan sepak bola Kenagarian Limbanang, Sabtu (12/10) itu dibuka langsung Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi didampingi Bunda Paud Limapuluh Kota, Ny. Monalisa Irfendi Arbi.

Panitia lomba Usman dalam laporannya mengatakan pertandingan drumband itu merupakan kegiatan pertama kali diselenggarakan di Kecamatan Suliki bahkan di Kabupaten Limapuluh Kota.

 "Lomba festival Osis Cup 2019 yang dilaksanakan SMP N 2 Suliki bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Limapuluh Kota ini merupakan yang pertama kalinya di gelar, " ungkap Usman.

Dikatakan,  lomba drumband itu diikuti puluhan perwakilan personel drumband di tiap SD dan SMP di Kecamatan Suliki
Sementara iti Bupati Irfendi Arbi dalam sambutannya mengapresiasi pihak panitia yang telah bekerja keras dalam menggelar kegiatan lomba tersebut. Ia mengatakan kegiatan lomba drumband ini merupakan salah satu ajang berkreasi dan kreatifitas bagi anak-anak dalam bermain drumband.

"Perlombaan seperti ini akan memacu semangat anak-anak untuk bermain drumband, serta mampu memberi pengaruh yang positif bagi anak-anak yang lain dalam berkembang dan berkreasi," ujar bupati.

Ia berharap  kegiatan itu terus ditingkatkan. Sebab,  kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya menggelorakan daerah ini sebagai kabupaten layak anak.

"Saya minta dinas terkait agar meningkat penyelenggaraan kegiatan ini kedepannya, sehingga nantinya akan menjadi lomba drumband tingkat Kabupaten Limapuluh Kota," pinta Irfendi.

Ikut hadir dalam acara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Limapuluh Kota, Indrawati, unsur Forkopimca dan ratusan masyarakat di Kecamatan Suliki. (gun)
 
Top