JA.com, Mentawai (Sumatera Barat)--Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, Pembangunan Puskesmas muara Siberut  yang sudah rampung 90 persen, terletak di Desa Munthe, Kecamatan Siberut Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, nantinya akan meningkatkan pelayanan yang sesuai dengan standar kesehatan, saat ini pihak puskesmas melakuka percepatan kesiapanya.

Kepala Puskesmas (Kapus) Muara Siberut Marinus mengatakan, Kami sebagai pelayan kesehatan
masyarakat selalu mengupayakan pelayanan yang maksimal untuk mewujudkan hidup sehat. Kamis (03/10).

Ia menambahkan, Puskesmas yang dia pimpin ini nantinya sudah memiliki, ruang rawat inap , Labor,dan bagian farmasi,tentu semua itu memiliki proses supaya tenaga yang ada bekerja lebih baik.

"Namun sampai saat ini, bangunan tersebut masih belum di pakai,  terkait belum terpasangnya fasilitas seperti penerangan dari PLN belum teralir," ungkapnya.

Selanjutnya, kita siap pindah di gedung yang baru  sedangkan untuk alat kesehatan, farmasi serta petugas sudah cukup terpenuhi,   kami berharap ini dapat di tindak lanjuti oleh pihak Perseroan Listrik Negara (PLN) untuk memasang  penerangan, agar pelayanan berjalan dengan baik serta lancar, terangnya

Di katakan, Puskesmas yang baru nantinya akan menjadi tombak pelayanan bagi masyarakat setempat, yang mana seperti Puskesmas Sarereket, Peipei, dan Puskesmas Saibi selalu rujukan pelayanan kepada kita, sehingga Puskesmas ini sangat perlu di percepat pemasangan instalasi listriknya, kata Marinus.

Harapan kedepan puskesmas  Siberut ini  menjadi puskesmas sabagai tolak ukur puskesmas pelayan kesehatan yang baik, yang ada di wilayah pulau Siberut, tutup Kapus Muara Siberut Marinus. (Lilis)
 
Top