Wabup Tanah Datar Zuldafri Darma (Pakai Baju Garis-garis Biru-Putih, saat menyerahkan hasil panen ikan kepada masyarakat setempat, Sabtu (13/4).

JA.com, Tanahdatar (Sumatera Barat)--Wakil Bupati Kabupaten Tanah Datar Zuldafri Darma gelar panen ikan bersama di Tabek Laweh, Jorong Silabuak, Nagari Parambahan, Kecamatan Limo Kaum, Sabtu (13/4).

"Setelah dilepas bibitnya empat bulan lalu dan dirasa ikannya cukup besar, panen hari ini diperkirakan sampai 500 kg dan kesemuanya dibagi untuk masyarakat yang telah diberikan kupon sebelumnya,” kata Zuldafri Darma, Sabtu (13/4) di Tanah Datar.

Dikatakan Zudafri Darma, nantinya lokasi Tabek Laweh itu akan dikembangkan menjadi wahana air yang bisa mendongkrak perekonomian masyarakat setempat.

"In Sha Allah, di lokasi tabek ini beberapa waktu lagi akan dilaksanakan pembangunan wahana air dengan alokasi dana awalnya telah dianggarkan Rp.2 Milyar, nantinya masyarakat bisa berjualan di lokasi wahana dan tenaga kerja juga akan terserap,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia meminta kepada masyarakat setempat, untuk mendukung program dimaksud. Tujuannya, agar semua berjalan lancar, sehingga wahana air bisa kita wujudkan dan bisa menambah destinasi wisata di Tanah Datar yang ramai dikunjungi wisatawan.

Wabup Zuldafri Darma, Saat menangkap ikan langsung ke dalam kolam alias Tabek Laweh, Silabuak

Wali Nagari Parambahan Robi Yasdi menyokong penuh rencana pengembangan wahana air di Jorong Silabuak. Masyarakat sangat antusias untuk wujudkan wahana air ini, dan permasalahan ganti tanah sudah selesai dan direncanakan akan dikerjakan pekerjaan awalnya di bulan Juni atau Juli 2019 ini.

"Kita sangat mengapresiasi Wabup Zuldafri Darma terhadap perhatian kepada masyarakat. Kegiatan panen hari ini sebagai bukti beliau sangat perhatian dan dekat dengan masyarakat kampungnya dan turun langsung ke kolam menangkap ikan yang beliau tebarkan benihnya 4 atau 5 bulan lalu,” aku Robi.

Sementara itu salah seorang tokoh masyarakat Silabuak Parambahan Amzul D menyampaikan terima kasih atas dukungan dan perhatian Wabup kepada kampung halamannya.

"Atas nama masyarakat, izinkan saya minta terimakasih yang sebesarnya. Panen hari ini merupakan buah dari bantuan pak Wabup beberapa waktu lalu, dan sekarang di panen serta dibagikan kepada masyarakat, ini salah satu bukti nyata perhatian beliau disamping banyak program lainnya yang salah satunya rencana pembangunan wahana air," simpul Amzul D (MG)
 
Top