MAGELANG,-- Danramil Kaliangkrik Kapten Arm Simin mengikuti Upacara Peringatan Hari Kartini yang dilaksanakan di lapangan Kecamatan Kaliangkrik, Magelang (22/04).


Peringatan hari Kartini merupakan salah satu wujud nyata penghormatan yang diberikan oleh generasi penerus bangsa  kepada para pahlawan yang telah berjasa kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Peringatan Hari Kartini dihadiri oleh Muspika Kecamatan Kaliangkrik dan perangkat desa se Kecamatan Kaliangkrik, selain itu juga peringatan hari kartini dilaksanakan juga disekolah sekolah dengan berpakaian khas adat Jawa, hal ini menunjukan bahwa RA.Kartini dalam mengangkat harkat dan derajat wanita Indonesia, mempunyai makna besar bagi seluruh anak bangsa.


Menurut Danramil, peringatan hari Kartini dan hari- hari besar lainya sangat bagus diadakan, karena mengandung nilai-nilai yang positif untuk generasi muda. Semangat para pahlawan yang telah berjuang untuk bangsa dan negara patut kita teladani untuk menambah kecintaan kita kepada tanah air.


"Kita patut mengenang mereka para pahlawan bangsa, karena tanpa perjuangan dan pengorbanan mereka belum tentu kita dapat mengenyam kemerdekaan ini, merasakan kesetaraan seperti yang dicita-citakan RA Kartini" pungkasnya (pendimmgl)
 
Top