MLATI - Kegiatan Pramuka saat ini mulai pudar tidak populer seperti jaman dulu, hal ini menjadi spirit tersendiri oleh Koramil 12/Mlati untuk mempopulerkan kembali gerakan Pramuka,Minggu 31 Maret 2019.

Bersama gugus depan gerakan Pramuka se Kecamatan Mlati, Batiwanwil Koramil 12/Mlati Pelda Sudarno bersama seluruh pembina Pramuka siaga menyelenggarakan pesta siaga tingkat Kecamatan Mlati bertempat di Kompleks SMP pamungkas Tlogoadi Mlati Sleman. Kegiatan ini diselenggarakan karena mencermati semakin menurunnya antusias generasi muda terhadap gerakan kepanduan.

Sungguh sayang gerakan Pramuka yang sifatnya universal yang disebut  sebagai gerakan kepanduan scouting apabila ditinggalkan oleh kaum muda, karena kegiatan ini mengajarkan banyak hal yang bermanfaat bagi kita semua. Diantara kegiatan Pramuka tersebut diantaranya tagwa kepada Tuhan, peduli kepada sesama , pada diri sendiri dan ajaran untuk selalu bela negara seperti yang di ungkapkan oleh bapak pandu dunia Lord Bodden Powell .Pengelompokan Pramuka itu sendiri meliputi siaga, penggalang, penegak dan pandega yang semua tingkatan mengajarkan tentang ketakwaan, ilmu pengetahuan dan teknologi yang bermoral Pancasila.
Melihat pentingnya kegiatan Pramuka ini, maka perlu kita ajak bersama generasi muda bangsa untuk giat dan aktif dalam gerakan Kepramukaan.(Ds)
 
Top