PAKEM - Guna menciptakan suasana aman dan kondusif, anggota Babinsa Koramil 02/Pakem Kodim 0732/Sleman Pelda Bambang Setiyana melaksanakan patroli bersama Bhabinkamtibmas, Kepala Desa, Panwascam dan Linmas di sejumlah pos roda wilayah Desa Harjobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Sabtu, 30 Maret 2019.

Babinsa pun meminta peran serta masyarakat untuk membantu menciptakan kondisi aman terhadap Pemilu Serentak 2019. Babinsa bersinergi dengan komponen masyarakat terus melaksanakan deteksi dini dan cegah dini dengan pemantauan bersama untuk menciptakan keamanan.
Babinsa Koramil 02/Pakem Pelda Bambang Setiyana mengatakan, TNI dan Polri akan terus melaksanakan pengamanan untuk memberikan kenyamanan masyarakat khususnya di wilayah Harjobinangun.

”Kita ingin ciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang ada di wilayah Harjobinangun, untuk itu kita melakukan pengamanan saat menjelang Pemilu, serta melakukan patroli cipta kondisi sebagai langkah deteksi dini di wilayah teritorial kita. Kami mengimbau kepada masyarakat luas agar tetap tenang dan berpikiran jernih dan percayakan kepada aparatur negara seperti TNI dan Polri,”  ungkapnya.
Meski begitu, Babinsa menghimbau perlunya masyarakat untuk ikut serta dalam menciptakan situasi aman dan nyaman di lingkungan masing-masing. Bambang menilai, tanpa peran serta aktif masyarakat, maka apa yang dilakukan Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan menjadi sia-sia.

”Kami tetap meminta bantuan masyarakat untuk wujudkan kondisi yang aman dan kondusif, karena semua yang kita lakukan sia-sia tanpa ada dukungan dari masyarakat. Peran serta aktif bisa berbagai macam bentuknya misalnya saja melapor apabila ada kecurigaan sesuatu hal, atau bahkan menyaksikan sebuah kejadian untuk nantinya ditindaklanjuti. Kami berharap masyarakat di Harjobinangun  khususnya bisa aman dan nyaman,” pungkasnya.(Ds)
 
Top