JA.com, Tanahdatar (Sumatera Barat)--Bupati Kabupaten Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi gelar rapat Koordinasi Pemantapan Pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2019, Kamis (11/4) di Gedung Dharmawanita Komplek Indo Jolito Batusangkar.

Rakor dimaksud digelar bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanah Datar, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tanah Datar, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat dan Wali Nagari se-Tanah Datar.

"Ayo kita ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), sambut dengan suka cita, tak perlu khawatir ke TPS, pemilu dijaga aparat TNI dan Polri," kata Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi.

Menurut Irdinansyah pemilu itu adalah pesta rakyat, jadi harus gembira, bersuka ria datang ke TPS menyoblos sesuai pilihan masing-masing. Ia juga berharap agar pemilu di Tanah Datar berjalan aman, tertib dan lancar, walau potensi konflik itu tetap ada.

"Ayo kita beramai-ramai ke TPS, kita tentukan pilihan masing-masing sesuai hati nurani, karena ini menyangkut nasib bangsa lima tahun ke depan, jaga ketertiban, ketentraman dan keamanan, beda pilihan biasa namun menjaga persatuan dan kesatuan bangsa itu yang utama," harapnya.

Tidak itu saja, bagi yang TPS nya kreatif, petugas TPS berbusana khas daerah atau bentuk TPS nya menarik maupun bentuk hiburan yang tidak mengganggu namun mengasyikkan, sehingga mengundang orang untuk datang menyoblos, maka 5 (lima) TPS yang kreatif ini akan diberi reward.

Sebelumnya Ketua Bawaslu Tanah Datar, juga mengharapkan agar pemilu di Tanah Datar bisa berjalan Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia (Luber) serta jujur dan adil benar-benar terwujud, ibaratnya kebiasaan masyarakat Minangkabau yang badunsanak dan bermartabat.

Rakor jelang pemilu serentak tahun 2019 yang dengan leading sektornya Kesbangpol Tanah Datar ini turut dihadiri, Dandim 0307 Tanah Datar, Kasi Pidum Kejari Tanah Datar, Kabag Op Polres Tanah Datar, Komisioner KPU, dan Asisten Setda Tanah Datar. (MG)
 
Top