JA. com, Solok Selatan - Sebagai bentuk dukungan dan komitmen terhadap dunia pariwisata, Solok Selatan berkomitmen tahun 2020 menjadi daerah yang bersih dan bebas dari sampah.
Hal ini ditegaskan Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria, dihadapan ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Calon Pegawai Negeri Sipil  sewaktu Apel Gabungan di Halaman Kantor Bupati di Padang Aro, Senin (1/4/19)

“Tahun 2020 nanti kita targetkan Solok Selatan menjadi kabupaten bersih serta bebas dari sampah. Hal ini menjadi syarat mutlak yang harus dimiliki ketika kita berkomitmen untuk majukan pariwisata di Solok Selatan ini,” tegas Muzni

Untuk itu Muzni langsung perintahkan kepada OPD (organisasi perangkat daerah) terkait agar segera menyusun segala keperluan yang akan mendukung Solsel Bersih 2020 nantinya.

“Segala kebutuhan untuk mewujudkan Solok Selatan Bersih ini, anggarannya tolong diusulkan. Mobil sampah, peralatan pendukung kebersihan, tenaga kebersihan, dan kebutuhan lainnya untuk segera dipersiapkan dan dilaporkan,” instruksinya kepada OPD terkait

Ia juga menekankan bahwa aspek kebersihan menjadi salah satu aspek utama yang harus diperhatikan dalam sektor pariwisata. Bukan hanya oleh satu OPD saja, tetapi oleh berbagai pihak terutama kesadaran dari masyarakat itu sendiri.

“Masalah Kebersihan bukan hanya menjadi tugas dari Lingkungan Hidup semata, tapi menjadi tanggungjawab dari semua pihak, termasuk para ASN dan juga dari masyarakat dimana obyek wisata itu berada,” tukasnya. (Rls/Sudir)
 
Top