JA.com, Padang (Sumatera Barat) — Rumah sakit kebanggaan ranah minang, Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M.Djamil Padang yang berhasil meraih Akreditasi Internasional dalam bidang pelayanan.

Ini salah satu upaya pemerintah provinsi sumbar untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat. Apalagi, terkait pelayanan yang dimiliki oleh rumah sakit daerah setempat.

Sekretaris Eksekutif Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Djoti Atmodjo menyebutkan, rumah sakit kelas A ini bisa menjadi percontohan bagi rumah sakit lainnya di Sumbar.

“Kita harapkan, capaian akreditasi bukan sekedar stempel, tapi masyarakatlah sesungguhnya mengakui layak atau tidak menyandang Akreditasi Internasional ini,” ujar Djoti, Senin (15/4/2019) di Padang.

Ia menjelaskan, sebelum meraih akreditasi internasional, ada capaian akreditasi yang harus ditempuh oleh rumah sakit yang bersangkutan. Mulai tingkat dasar, madya, paripurna, dan tingkat nasional.

“Saat ini baru tiga rumah sakit di Indonesia yang berstandar internasional, yakni RSUD Dr Syaiful Anwar Malang, Pusat Jantung Nasional Harapan Kita Jakarta, dan RSUP M Djamil Padang,” ungkap Djoti. (micke/tbjk)
 
Top