JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Jalan Nasional ruas Solok Selatan Km 14 dari arah Pasar Muaralabuh menuju Padang Aro mengalami amblas, Selasa (2/2/2021). Jika ini tidak segera diperbaiki kemungkinan besar akan memakan korban.

Ruas jalan utama di Solok Selatan ini yang dulunya berstatus jalan provinsi, dan sekarang sudah beralih status sejak September 2015 lalu sudah jadi jalan Nasional.

Dengan status jalan nasional tentu sudah dianggarkan dana pemeliharaannya.

Gino seorang penambal ban yang tempatnya tak jauh dari jalan amblas tersebut mengatakan pada jurnalandalas.com, jalan tersebut sudah amblas sejak dua hari yang lalu.

"Awalnya amblas ukuran diameter 50 cm satu hari kemudian amblasnya makin membesar," jelasnya.

Gino melanjutkan, karena jalan amblas berada didepan bengkel nya dia langsung memasang tanda aba aba dengan memasang ban bekas dan tali plastik yang mengelilingi lobang yang menganga.

"Apalagi ruas jalan ini merupakan sarana perhubungan vital antar provinsi yang dilewati ratusan kendaraan setiap harinya," tambahnya.

Dia berharap pada instansi terkait agar segera memperbaiki apabila jalan ini tidak segera diperbaiki tentu akan memakan korban, tutupnya.

* dirman *

 
Top