JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Selesai melaksanakan penyuntikan vaksin selama tiga hari, Tenaga Kesehatan (Nakes)  di RSUD Solsel kembali melakukan kegiatan vaksin masal,  Rabu (17/2/2021).

Pelaksanaan vaksin massal di RSUD ini,  sesuai dengan jadwal pelaksanaan vaksin covid-19 yang sudah ditetapkan Dinas Kesehatan Solsel, jelas Kasi Survailance dan Imunisasi Mega Verta Christina, Rabu (17/2/2021).

Kegiatan vaksin covid-19 di RSUD Solsel tersebut dilaksanakan di aula setempat dengan target  Nakes sebanyak 505 yang ada bakal di vaksin, " jelas Mega.

Sementara itu penanggungjawab pelaksanaan Vaksin Covid RSUD Solsel, dr. Kusharni disela-sela penyuntikan menjelaskan, kegiatan vaksin covid hari ini adalah lanjutan dari pelaksanaan vaksin yang sudah dilakukan tiga hari sebelumnya. 

"  Sebelumnya sudah dilaksanakan penyuntikan vaksin covid-19  kepada 63 Nakes,  dari total yang sudah mendaftar saat itu sebanyak 139. Sehingga terjadi penundaan dan pembatalan pada pelaksanaan vaksin sebelumnya sebanyak 76 orang Nakes," jelas Kusharni.

"Sedangkan kegiatan vaksin hari ini adalah 366 Nakes yang merupakan sisa dari yang sebelumnya sudag mendaftar saat pertama. Meski demikian secara umum semua Nakes di RSUD ini akan segera melakukan vaksin," jelasnya.

" Saat ini masih dilakukan kegiatan penyuntikan vaksin pertama pada Nakes yang sisa dari yang sudah mendaftar pertama, dan jumlahnya saat ini belum diketahui berapa yang sudah discrening maupun yang sudah tersuntik vaksin,  " katanya. 

Meski demikian, semua Nakes di rumah sakit ini akan tetap di vaksin, kecuali yang saat discrening ada Nakes yang sesuai kriteria persyaratan untuk di vaksin ada yang tidak terpenuhi, maka sudah pasti tidak akan di vaksin," tegas dr.Kusharni.

Sementara salah seorang Nakes RSUD Solsel yang sudah melaksanakan Vaksin Covid-19, Mega menceritakan, sehabis  divaksin tiga hari lalu, dia hanya merasakan ngantuk yang sangat berat, untuk gejala lain Alhamdulillah tidak ada. 

" Saat observasi, setengah jam pertama tidak ada gejala apa-apa. Namun setelah itu baru te rasa mengantuk yang sangat, " kata Mega, staf Bagian Umum RSUD Solsel itu. 


rilis/man

 
Top