JA.com,Payakumbuh, (Sumatera Barat) -- Demi ikut serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pemerintah Kota Payakumbuh menyerahkan bantuan bekal Randang untuk prajurit TNI yang melaksanakan tugas ke perbatasan RI-Papua Nugini, Jaya Pura, Papua.


Bantuan Randang sebanyak 18 Dus berisi 15 pouch ukuran 250 gram itu diserahkan di depan Mal Pelayanan Publik (MPP) Balai Kota Payakumbuh, Rabu (3/2) oleh Wakil Wali Kota Erwin Yunaz didampingi Sekda Rida Ananda, Kadisnakerin Wal Asri dan Kepala UPTD Sentra IKM Randang Payakumbuh Novid Ardy kepada Danyon 131/Brs Letkol Inf. Muhammad Erfani.


Wawako Erwin yang hadir dalam upacara pelepasan 450 Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara Batalyon Infanteri 131/Brajasakti TA 2021, Senin (1/2) lalu mengatakan sangat bangga, Payakumbuh yang dapat menjadi bagian dari daerah yang prajurit TNInya berangkat tugas pengamanan di perbatasan negara.


“Prajurit TNI Batalyon 131/ Brs bertugas mengamankan negara. Karena Payakumbuh memproduksi Randang, maka penyerahan Randang ini sebagai bentuk keikut sertaan kita memberi dukungan kepada prajurit, dan Randang menjadi bagian kehadiran kita di Papua, selamat bertugas,” ungkapnya.


Sementara itu, Danyon Muhammad Erfani mengatakan dirinya tak bisa mewujudkan apresiasi kepada Pemko dengan kata-kata lagi, selain mewakili anggota mengucapkan apresiasi kepada wali kota, wawako, sekda serta jajaran Pemko Payakumbuh yang telah sudi ringan tangan membantu mereka dengan bekal Randang yang sudah jadi.


“Ini dapat meningkatkan moril kami dan sebagai tali asih pemko kepada batalyon,” kata Erfani.


Sementara itu, Kadis Nakerin Wal Asri menyampaikan Randang Payakumbuh dalam bentuk kemasan bila disimpan dapat bertahan selama setahun, manfaat lainnya Randang bisa dikirim untuk misi kemanusiaan seperti bantuan bagi korban bencana alam.


“Meski Randang kita bisa tahan setahun, tapi pas dibuka gak sampai sehari sudah habis itu,” timpal Wawako Erwin Yunaz disambut tawa hadirin saat itu. (Farhan)

 
Top