JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--PT. Supreme Energy Muarolabuah (SEML) Kabupaten Solok Selatan berikan perhatian  pendidikan pada putra-putri Solok Selatan melalui program Corporatre Social Responsibility (CSR).

Bentuk perhatian PT.SEML itu untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pendidikan diantaranya Hanifah Nabila Muhammad asal sekolah Insan Cendekia Boarding School (ICBS) Payakumbuh dan Alifah Dini Putri program Pemuda Delegasi Indonesia (IDEAS for Indonesia) jenjang pendidikan singkat, lulusan S1 UNP Jurusan Bahasa Jepang.

Total beasiswa yang diserahkan PT. SEML  Rp. 30 juta tersebut, diserahkan oleh Plt. Bupati. H. Abdul Rahman didampingi Senior Field Relation PT Supreme Energy Muaralaboh Yulnofrins Napilus, Asisten I Sekdakab. Solsel. Fidel Efendi diruang kerja Plt. Bupati, Senin (1/2/2021).

" Kita mengapresiasi pihak PT. Supreme Energy atas bantuan dan jalinan kerja samanya, dengan adanya bantuan beasiswa ini. Sehingga akan membantu dan memotivasi para pelajar di daerah ini untuk lebih semangat belajar," Kata Abdul Rahman

Kegiatan ini merupakan komitmen awal dari investasi Supreme Energy pada Pemda yang telah terlibat dalam mendukung pembangunan di Solok Selatan, baik dibidang infrasruktur, ekonomi, sosial, SDM, maupun Pendidikan," sebutnya.

Adapun beasiswa yang disalurkan itu diantaranya Rp. 25 juta untuk Hanifah Nabila Muhammad yang tengah mengikuti Program Sarjana Al-Azhar Mesir jurusan Al-Qur'an Hadist anak dari Ibu Helda Nengsih, asal Mudiak Laweh, Nagari Sako Utara, Muaro Labuah.

Berikut kepada Alifah Dini Putri sebesar Rp. 5 juta yang akan mengikuti program Pemuda Delegasi Indonesia (IDEAS for Indonesia)untuk jenjang pendidikan singkat. Alifah adalah putri dari Yolni Hendra itu lulusan S1 UNP Jurusan Bahasa Jepang, dan sekarang akan melanjutkan S2 ke UPI Bandung.

Sementara itu, Senior Field Relation PT Supreme Energy Muaralaboh Yulnofrins Napilus mengharapkan pada pelajar yang dapat beasiswa kali ini tidak hanya fokus di satu beasiswa saja, diharapkan agar nanti dapat mencari peluang beasiswa yang lain.

Penyaluran beasiswa ini dilakukan setiap tahun dengan rekomendasi jumlah beasiswa sesuai yang di usulkan Pemda.

"Setiap tahunnya kita melakukan penyaluran beasiswa ini kepada para pelajar, tetapi untuk berapa jumlah nya kita sesuaikan dengan yang direkomendasikan oleh pemda, kita tidak menetapkan berapa jumlah yang diberikan," ujar Yulnofrins.


* dirman *

 
Top