JA.com, Payakumbuh, (Sumatera Barat) --- Demi mewujudkan pembangunan, kesediaan infrastruktur dan penguatan ekonomi kerakyatan, Kecamatan Payakumbuh Utara mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) mengusung tema "Dengan Semangat musrenbang kita wujudkan pemantapan pemulihan sosial, ekonomi dan peningkatan daya saing daerah dalam suasana Covid 19 untuk pertumbuhan berkualitas" yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Payakumbuh Utara, Kamis (4/2/2021).

Musrenbang Kecamatan Payakumbuh Utara dibuka secara langsung oleh Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz dan juga dihadiri oleh Kepala OPD,Camat, Lurah, Ketua Organisasi Kemasyarakatan, LSM, Pemuka Masyarakat, Undangan dan peserta Musrenbang.

Erwin Yunaz mengatakan pada Musrenbang kali ini dalam perumusan dan usulan yang nantinya disampaikan akan ada usulan yang prioritaskan karena dimasa pandemi saat ini berimbas kepada anggaran daerah yang berkurang dari tahun sebelumnya.

"Dalam usulan pembangunan di Kecamatan Payakumbuh Utara kali ini, dalam penerapannya kita akan memilah-milah mana yang harus diprioritaskan. Namun kita juga harus memahami dampak covid 19 yang melanda semua daerah membuat anggaran daerah Kota Payakumbuh dikurangi sebanyak 100 milyar rupiah. Walaupun demikian perencanaan akan dimaksimalkan untuk kesejahteraan masyarakat dan kebutuhan pembangunan demi kemajuan daerah," ujar Erwin.

Diakhir sambutannya Erwin mengatakan walaupun dimasa pandemi UMKM di Kota Payakumbuh kembali menggeliat dan menjadi perputaran ekonomi di masyarakat.

"Di masa pandemi ini, alhamdulillah gerakan ekonomi kita saat ini seperti UMKM kembali menggeliat. Walaupun pandemi belum usai, kita tetap merupaya agar UMKM di masyarakat selalu berjalan lancar dan perputaran ekonomi di masyarakat tidak terhambat karena pandemi covid 19," kata Erwin.

Camat Payakumbuh Utara Desfitawarni mengatakan pihaknya terus berkomitmen melakukan Pelayanan terbaik kepada masyarakat Kecamatan Payakumbuh Utara dengan diiringi upaya dan inovasi yaitu:
1)Metode secangkir kopi (Sejam berbincang memikirkan kondisi Payakumbuh Utara hari ini). 2) Metode Labu Madu Mas (Layanan bersama untuk menangani pengaduan masyarakat). 3) Formasi 5 point 9. 4) Program KK bintang 5

Desfitawarni berharap segala usulan yang bersifat prioritas yang telah disampaikan pada saat musrenbang kali ini dapat terwujud demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kecamatan Payakumbuh Utara.

"Harapan kami semua usulan yang bersifat prioritas dapat kita wujudkan bersama, dan kepada masyarakat kami berharap banyak agar segala fasilitas umum yang telah menjadi aset di Kecamatan Payakumbuh Utara dapat dipelihara dengan baik," pungkasnya. (Farhan)
 
Top