JA.com, Limapuluh Kota (Sumatera Barat). 

Menjelang akhir masa jabatannya Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi meresmikan dua unit Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di daerah setempat secara daring, Kamis (4/2/2021). Kedua Puskesmas itu masing-masingnya terletak di Nagari Baruah Gunuang Kecamatan Bukik Barisan dan Nagari Koto Tinggi Kecamatan Gunuang Omeh. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Limapuluh Kota Tien Septino dalam laporannya mengatakan, kedua Puskesmas tersebut merupakan relokasi dari bangunan  lama ke lokasi yang baru. Saat ini keduanya sudah mulai beroperasi.

Dikatakan, pembangunan Puskesmas itu untuk mewujudkan pelayanan kesehatan hingga ke wilayah pinggiran Kabupaten Limapuluh Kota. Dijelaskan juga, pembangunan Puskesmas Baruah Gunuang menggunakan dana APBD Limapuluh Kota tahun 2020, sedangkan Puskesmas Koto Tinggi dengan dana DAK.

"Total pembangunan Puskesmas Baruah Gunuang sebesar Rp 5,21 Miliar, sedangkan Puskesmas Koto Tinggi sebanyak Rp 5,09 Miliar," ungkapnya.

Sementara Bupati Irfendi Arbi usai menandatangani prasasti peresmian kedua Puskesmas tersebut berpesan agar kedua bangunan baru itu dijaga dan dirawat sebaik mungkin. 

"Kepada seluruh petugas medis, tenaga kesehatan agar sama-sama menjaga bangunan baru ini," ucap Irfendi sembari mengingatkan petugas agar senantiasa melayani masyarakat dengan senyum. (gun

 
Top