JA.com, Padang (Sumatera Barat) — Masih kurangnya animo masyarakat terhadap transportasi kereta api, PT Kereta Api Indonesia Divre II Sumbar terus berupaya mensosialisasikan kereta api perintis di Tugu Perdamaian Muaro Lasak Padang, Selasa (19/12/2017).

Dalam grafik minat penumpang masih kurang dan belum banyak diketahui masyarakat sejak di launchingnya trayek perintis kereta api dengan jalur Padang – Lubuk Alung dan Lubuk Alung – Kayu Tanam.

Pada acara sosialisasi tersebut, Kepala Opersional dan Penumpang Irwandi mengatakan," untuk meningkatkan animo penumpang terhadap kereta api, pihaknya tetap melakukan pengenalanya agar animo masyarakat cukup bagus, dan sekarang ini destinasi yang dituju itu sebenarnya mengarah ke Padang panjang." jelasnya.

Tambahnya,Sosialisasi ini karena masyarakat banyak yang belum tahu  sudah ada nya kereta perintis ke Kayu Tanam bila masyarakat yang dari Padang bisa naik Kereta Binuang dahulu dan rencana kedepannya mungkin PT KAI akan buat langsung trayek Kayu Tanam sampai Padang.

Diakui masyarakat masih banyak minat ketika hari inbur saja, padahal hari biasa sudah bisa digunakan untuk transportasi tempat tujuan. Sementara, untuk harga tiket  Padang – Lubuk Alung Rp 5000 dan Lubuk Alung – Kayu Tanam Rp 3000,”ujarnya.

Pengenalan kemasyarakatan sosialisasi ini sebenarnya rencana dilakukan di car free day karena belum ada kepastian dan bertepatan hari libur anak sekolah maka dilakukan di Tugu Perdamaian.

PT KAI sosialisasi kan ke masyarakat dengan cara membuat hiburan dan pemainan game-game berhadiah yang menarik ke masyarakat atau pengunjung di tepi laut kota Padang. Micke

 
Top