JA.com, Padang (sumatera barat)--Menjelang Hari Pers Nasional yang diadakan di Sumatera Barat, Februari 20!8 nanti, museum Aditiyawarman sumbar mengadakan pameran "Sejarah Pers Nasional di Minangkabau" pada hari Jumat (01/12/2017).

Pembukaan langsung oleh Wakil Gubernur sumatera barat Nasrul Abit dan langsung peninjauan ke lokasi pameran.

Dalam pembukaan tersebut Nasrul Abit mengatakan," Pameran ini adalah salah satu iven di Hari Pers Nasional nantinya, dengan adanya pameran ini masyarakat mengetahui perjuangan sejarah media di ranah minangkabau ini." tuturnya.

Tambahnya, bahwa tokoh-tokoh minangkabau sedari dulunya telah berkiprah secara nasional dibidang Pers. Jadi harapan kita agar generasi muda sekarang bisa menjajaki tokoh-tokoh kita tersebut, mungkin yang membedakan proses ilmu tekhnologinya, namun untuk pemikiran mungkin tidak beda." jelas Wagub.

Kepala Museum Aditiyawarman Adi Saputra mengatakan." Dengan pameran ini diharapkan sebagai gebyar pembuka di HPN nanti, dan akan di buka selama dua bulan agar pengunjung dapat pengetahuan sejarah perkembangan media di ranah minang ini." tuturnya.

Pembukaan tersebut juga dimeriahkan dengan berbagai acara seperti tari-tarian, dan pemberian hadiah karya tulis yang bertema "Tokoh-tokoh Pers Minang." Micke
 
Top