JA.com, 50 KOTA. (Sumatera Barat)--Bupati Limapuluh Kota H Irfendi Arbi merupakan pemimpin yang peduli dengan pendidikan. Bahkan dalam berbagai kesempatan, Bupati Irfendi selalu menegaskan tidak mau ada anak dari keluarga miskin yang putus sekolah gara-gara tidak memiliki uang.

Selain itu, Bupati Irfendi juga dikenal kaya prestasi. Belum genap dua tahun memimpin, namun tidak sedikit prestasi tingkat nasional yang sudah berhasil ditorehkan.

Hal itu disampaikan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dalam sambutannya ketika meresmikan SMP Islam Terpadu (IT) Nurul Ilmi di Jorong Koto Kociak Kenagarian VII Koto Talago, Kecamatan Guguak, pekan lalu.

Selain itu gubernur juga mengakui, Irfendi seorang bupati yang telah banyak mendulang prestasi dalam berbagai bidang. Kebolehan terbaru berupa penghargaan Swastisaba Kabupaten Sehat tahun 2017.

Pada kesempatan itu Irwan juga mengapresiasi pembina yayasan Hj Yulidar yang mau mewakafkan hartanya untuk membangun SMP IT tersebut. Begitu juga SMP Islam Terpadu Nurul Ilmi menurut gubernur sangat patut mendapatkan acungan jempol. Meski baru berdiri, tapi sudah bisa melahirkan hafiz dan hafizah Al Quran.

“Kita juga mengapresiasi SMP IT Nurul Ilmi yang baru berdiri namun sudah melahirkan siswa yang hafiz dan hafizah Al Quran. Kita berharap, sekolah ini menjadi contoh bagi sekolah lain dalam proses belajar dan mengajarnya,” papar gubernur.

Lebih lanjut gubernur mengingatkan agar pihak sekolah lebih peka dengan kondisi perkembangan teknologi informasi dewasa ini. Sebab, masalah informasi dan teknologi (IT) itu merupakan sesuatu yang sangat penting. Jangan sampai siswa tidak melek IT dalam kemajuan zaman saat ini.

“Meski sekolahnya berada jauh dari perkotaan, namun jangan sampai siswanya tertinggal dalam hal informasi teknologi,” ingat gubernur.

Sebelumnya Bupati Irfendi Arbi dalam sambutannya juga memuji kepedulian Gubernur Irwan Prayitno terhadap dunia pendidikan. Selain itu gubernur juga banyak menorehkan prestasi gemilang dan menjadikan Sumatera Barat semakin berkibar di kancah nasional dan internasional.

“Saya melihat Gubernur orang sangat peduli dan perhatian dengan pendidikan. Bahkan beliau
juga memiliki sekolah. Lebih menggembirakannya, Gubernur Irwan Prayitno sangat banyak meraih prestasi,” ujar Irfendi.

Selanjutnya, Bupati  berharap, kehadiran SMP IT Nurul Ilmi ini bisa menciptakan siswa yang mampu menghadapi kehidupan globalisasi dengan pengayaan spiritual. Selain itu menghasilkan lulusan yang berkualitas, berakhlak dan berdaya saing.

“Kita optimis sekolah IT ini akan memainkan perannya dalam mempersiapkan generasi yang mampu menghadapi era penuh tantangan dan menghasilkan genersi yang cerdas dan bertakwa, serta berdaya saing,” tutur Irfendi.

Dikatakan Irfendi, Pemkab Limapuluh Kota mendukung keberadaan sekolah IT di daerah ini. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah menghadirkan sekolah Islam tersebut, termasuk pihak yayasan yang telah mewakafkan hartanya buat sekolah tersebut.
 
Top