JA.com, SAROLANGUN (JAMBI) – Puluhan Pemuda yang tergabung dari berbagai Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kabupaten Sarolangun menggelar aksi damai di sipang empat Pasar atas Sarolangun Jum'at (15/12/2017) Pukul 14:30 Wib.

Aksi ini adalah bentuk kecaman Pemuda terhadap Kebijakan Presiden Amerika Donald Trump yang mengakui bahwa Yarussalem adalah Ibu Kota Israel.

Bagi Pemuda kebijakan dari Presiden Amerika Serikat tersebut Bertentangan dengan dunia khususnya Negara-negara Muslim.

Dimana kota tersebut tersimpan sejarah islam berdiri, salah satunya Masjidil Al-Aqsa yang menjadi tempat beribadah umat Muslim Yarusalem saat ini.

Maka dari itu Koordinator aksi, JB. Martien yang merupakan Ketua KNPI Sarolangun mengatakan, bahwa aksi damai tersebut merupakan suatu bentuk dukungan kepada Palestina atas tindakan sewenang-wenang yang dinilai tidak berprikemanusiaan dilakukan oleh Israel.

" Tindakan Donald Trump Sudah Menantang dunia Khususnya Negara-negara Muslim. Sehingga kami mengecam atas tindakan tersebut, dan kami mendukung rakyat Palestina semoga diberi kekuatan atas tindakan kesewenang-wenangan Israel," teriak JB. Martien saat orasi jum'at (15/12).

Sementara itu ketua Sapma Pemuda Pancasila Husnil Aqili dalam orasinya meminta, apa yang di harapkan Pemuda dalam aksi ini di sampaikan kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

" Pak Polisi, Pemeritah Sarolangun Tolong Sampaikan teriakan kami Hari ini kepada pimpinanmu, agar apa yang kami harapkan hari ini disampaikan Kepada bapak Presiden Kita Joko Widodo," pintanya.

Kemudian, aksi tersebut diakhiri dengan doa, penanda tanganan tolak Yarusalem ibu kota Israel serta Pembakaran Poto Presiden Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Hadril.W
 
Top