JA.com, Sarolangun (JAMBI) -- Masyarakat Bukit Bulan mempertanyakan keseriusan dari PT. Semen Batu Raja. Pasalnya PT.Semen yang di gadang-gadang akan hadir di tanah Bukit Bulan, Kecematan Limun, Kabupaten Sarolangun, pada tahun 2012 yang lalu namun sampai diujung tahun 2017 ini belum juga memperlihatkan keseriusanya.

Buktinya, Sampai hari ini pihak dari PT. Semen Batu Raja belum juga menjalin komunikasi kesepakatan bersama Masyarakat.

Hal itu disampaikan Tokoh Masyarakat Desa Mersip Asmidi kepada media jurnalandalas.com, Selasa (26/12/2017). 

"Kami Sampai hari ini belum juga mendapatkan keterangan dari pihak PT. Tersebut, pihaknya (PT.Semen) pernah datang, lalu pulang, begitu saja, dilakukan pada dari 2012 yang lalu," ungkapnya

Diakuainya, Pihak dari PT.Semen Batu Raja sudah pernah pengukur beberapa lahan milik Warga, namun itu sebatas pengukuran belum ada tindak lanjut untuk Pembebasan lahan tersebut.

"memang sudah ada beberapa lahan Milik Warga desa Meribung diukur, itu 3 tahun yang lalu, namun itu sebatas pengukuran, kalau untuk pembesan samapai saat ini belum ada kejelasan dari PT. Semen tersebut, karena pihaknya tidak pernah datang lagi," katanya

Kemudian, hal serupa juga di sampaikan oleh tokoh Pemuda Bukit Bulan, Firmansyah, dia mengatakan sealama ini berita yang beredar di tengah masayarakat sangat meyakinkan, karena PT.Semen tersebut akan Berdiri secepatnya, namun dirinya menyayangakan berita yang beredar tersebut hanya memberi harapan kepada masyarakat.

" kalau berita yang beredar sangat meyakinkan mulai dari 2012 dengan berita yang beredar PT.Semen akan berdiri pada 2013, begitu terus beritanya sampai tahun ini, belum ada kejelasannya,"ujarnya di temui di kediamannya, Selasa (26/12/2017)

Dirinya mengingikan, adanya keterbukaan dari pihak PT.Semen tersebut, agar jangan mejadi tanda tanya di tengah masyarakat.

"kami menginginkan, kalau memang ada keseriusan ingin medirikan PT.Semen tersebut, harusnya pihaknya mulailah menjalin komunikasi kesepakatan secepatnya kepada masyarakat, jangan hal ini selalu berlarut-larut, sudah 5 tahun ini, jangan selalu menjadi tanda tanya bagi masyarakat, sedangkan masyarakat mengharapkan kehadiran PT.Semen tersebut," tutupnya. Hadril. W
 
Top