JA.com, Padang (Sumatera Barat)--Reses Anggota DPRD Sumbar Dapil Kota Padang ke Sungai Pisang Kecamatan Bungus Teluk Kabung Padang, Sabtu (9/12/2017), kecewa melihat mutu jalan yang dikerjakan kuarang kualitasnya.

Melihat pembangunan jalan menuju objek wisata Sungai Pisang yang dilaksanakan PT Arpex. Ternyata pekerjaan dinilai tidak memuaskan dari segi kualitas, walau dalam masih tahapan pelaksanaan namun hamparan aspal terlihat mengelupas dan tipis.

Begitu juga dengan pembangunan drainasenya tidak sesuai yang direncanakan, meskipun itu pekerjaan minor, jika drainasenya tidak berbobot tahannya maka bahu jalan akan ambruk saat hujan deras dan akan berdampak ke bahu jalan.

Afrizal sebgai koordinator Reses Dapil I mengaku sangat kecewa melihat hasil pekerjaan tersebut. "Walau pekerjaan ini dibiayai APBN namun tetap menjadi tanggungjawab kita bersama untuk mengawasi kualitasnya. “ jelasnya.

Tambahnya, sebab yang akan memanfaatkannya adalah masyarakat Kota Padang dan Sumbar secara luas. Bayangkan, pekerjaan yang dilaksanakan dengan dana sekitar 34 miliar lebih kurang ini bisa tidak bertahan lama karena kualitas dan mutu pelaksanaan pekerjaan tak optimal.

Kita berharap pekerjaan ini selesai sesuai waktunya dengan memperhatikan kualitas sehingga dapat dimanfaatkan masyarakat terutama dalam mendukung sarana menuju objek wisata Sei Pisang," harapnya.

Donal sebagai PPK 2.3 PJN Sumbar dihubungi mengenai pekerjaan tersebut melalui telepon genggamnya dan whatsappnya hanya membungkam, tidak ada jawaban, ada apa?

Namun Kepala Satuan Kerja PJN Wilayah II, Agung Setyawan mengatakan,” saya akan memanggil kontraktornya untuk memperbaiki pekerjaan jalan tersebut agar sesuai dengan yang telah ditentukan dan saya secara pribadi juga minta terimakasih kepada anggota DPRD yang telah member masukan untuk pekerjaan ini.” tutur Agung di ruang kerjanya, (13/12/2017).

Sementara Guspardi sebagai Site Manager dari PT Arpex, melalui whatsappnya menyatakan,” bahwa lokasi yg dekat jembatan lansano masih kita leveling (untuk menutup lobang dan elevasi kemiringan beton), setelah itu di atasnya baru kita aspal AC - BC dan aspal AC - WC.”jelasnya lewat WA. Micke

 
Top