Ketua STIT YPI Payakumbuh Wangiman A.Ma, SH,SE M.MPd

JA.com, Payakumbuh (Sumatra Barat)--Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Yayasan Pendidikan Islam Kota Payakumbuh merupakan Sekolah Tinggi Agama Islam yang sudah ratusan mencetak Aparatur Negeri Sipil (ASN), gelar Program Praktek Lapangan (PPL) di beberapa sekolah dan pondok pesantren yang tersebar di Kota Payakumbuh serta Kabupaten Limapuluh Kota.

Ketua STIT YPI Payakumbuh Wangiman A.Ma, SH, SE, M.MPd mengatakan, Program Praktek Lapangan adalah program studi Pendidikan agama Islam STIT Payakumbuh angkatan XVIII tahun 2022.

"Kegiatan ini diikuti oleh 15 orang mahasiswa, terdiri dari 9 orang mahasiswa laki-laki dan 6 orang mahasiswa wanita," katanya, Senin (25/7-2022) di Payakumbuh.

Wangiman A.Ma, SH, SE, M.MPd melanjutkan, program itu dilangsungkan selama 3 bulan. Dimulai, dari tanggal 25 Juli sampai 25 Oktober 2022 mendatang. Mereka ditempatkan diberbagai sekolah dan pondok pesantren tersebar di Payakumbuh dan LimapuluhKota.

"Program Praktek Lapangan (PPL) adalah salah satu syarat untuk meraih gelar sarjana penuh. Mereka dilatih selama 3 bulan disana," jelasnya.

Didampingi Ketua Yayasan Mustafa. S.Ag. MM dilanjutkan, adapun ke-15 orang mahasiswa tersebut, Fioni Sri Wahyuni, lokasi PPL di Ponpes Darul Zikri Manggilang, Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Limapuluh Kota. Kemudian, Aldi Putra lokasi PPL di MTsS Fastabiqul Khairat Gunuang Malintang, Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Limapuluh Kota dan Ennita lokasi PPL di SMA Negeri 1 Kapur IX, Limapuluh Kota dengan Dosen Pembimbing Wangiman A.Ma, SH, SE, M.MPd.

"Mahsiswa lainnya adalah Miki Hendra lokasi PPL di UPTD SD N 04 Sarilamak, Harau, Limapuluh Kota, Helnina Eka Susyenti lokasi PPL di SDS Muhammadiyah Jopang Manganti, Mungka, Limapuluh Kota, dengan Dosen Pembimbing Dr. Nurfitria Dewi, S.Hum, MA," terang mereka.

Lalu, Wilda Putri, Annisa Aulia, lokasi PPL di Madani Islamic School Kota Payakumbuh, dengan Dosen Pembimbing Dr. Hidayatul Dina, MA. Zahratul Fitra lokasi PPL di SMK N 2 Guguk, Limapuluh Kota, Megawati Sabattilat lokasi PPL di MTsN 5 Limapuluh Kota, Situjuah Limo Nagari, drngan Dosen Pembimbing Adi Warma, S.Pd.I. MM.

Kemudian, Silvia Hendriani, Sri Dewi Oktavia, dan Rezki Kurnia Rahman, lokasi PPL di Ponpes Syech Adimin Ar-Radji Taram, Limapuluh Kota dan Rangga Ramadhan Saputra lokasi Ponpes Ash-Habul Yamin Taram dengan Dosen Pembimbing Zainur Huda, S.Pd, M.TPd. Seterusnya, Taufik Haryanto dan Amir Amri, dengan Dosen Pembimbing Fitri Muliani, S.HI, MA. (MG)
 
Top