JA.com, Pasaman (Sumatra Barat)--Dengan mengangkat materi 'Bela Negara Untuk Generasi Muda' Komandan Koramil 04/Bonjol Kodim 0305/Pasaman Kapten Inf Jarmen Sinaga, paparkan rasa cinta tanah air dihadapan ratusan siswa baru sekolah menegah tersebut.

Komandan Kodim 0305/Pasaman melalui Komandan Koramil 04/Bonjol Kapten Inf Jarmen Sinaga mengatakan, pemberian materi itu dalam rangka  menanamkan Jiwa semangat Belajar dan Disiplin kepada para Siswa Baru SMKN 1 Bonjol sebagai generasi muda penerus bangsa.

"Pemberian materi pengetahuan Wasbang merupakan wujud kepedulian TNI dalam melaksanakan pembinaan karakter dan semangat untuk Belajar bagi generasi muda. Kami berharap menjadi anak-anak bangsa secara dini dengan memupuk rasa Cinta terhadap Tanah air dan kedisplinan," kata Kapten Inf Jarmen Sinaga di Bonjol, Rabu (13/7-2022).

Didampingi Babinsa Serda Ikrar Nasution dan Kopda Boy dan Riko, disamping materi wawasaan kebangsaan, pihaknya juga memberikan materi PBB kepada ratusan siswa baru tersebut.

"Kami juga berikan materi tentang PBB, kemudian dilanjutkan dengan praktek lapangan. Kita berharap mereka bisa dalam teori dan praktek," jelasnya.

Dikatakan, terkait materi wawasan kebangsaan, meliputi nilai-Nilai Dasar Pancasila, Kebhinekaan, toleransi antar umat beragama serta cinta tanah air, bisa meneladani  pengorbanan para Pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

"Tidak kalah penting itu, adalah mengenang jasa para pahlawan yg telah memberikan kemerdekaan Kepada NKRI," demikian Kapten Inf Jarmen Sinaga.

Sementara itu, Plt Kepala Sekolah SMKN 1 Bonjol Ardi Fitra S.pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Koramil 04/ Bonjol yang telah memberikan materi yang sangat penting, Bagi anak didik kami yang baru masuk karena materi ini sangat berguna bagi generasi muda ini kedepannya.

“Semoga pengetahuan dan Wawasan Kebangsaan yang disampaikan oleh Danramil 04/Bonjol siswa kami dapat meningkatkan keinginan Belajar yang keras dalam meraih cita-citanya serta rasa cinta tanah air dan memiliki kedisiplinan yang tinggi serta dapat memberikan motivasi bagi  siswa yang lain. Latihan PBB juga sangat bermanfaat bagi pembentukan karakter kedisiplinan siswa kami," pungkasnya. (WZ-MG)
 
Top