JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Pemerintah kabupaten Tanah Datar menyambut baik semua organisasi yang ada untuk berpartisipasi dalam membangun Tanah Datar, hal tersebut disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra pada malam silaturahmi bersama Pengurus Kaum Muda Tanah Datar (KMTD) di Gedung Indojolito, Batusangkar, Selasa (12/7-2022).

“Saya bersama Wakil Bupati mengapresiasi dan menyambut baik adanya dukungan dari Kaum Muda Tanah Datar (KMTD), sebagai wujud kecintaan terhadap Tanah Datar untuk bersama-sama memajukan Tanah Datar,” ucap Eka Putra didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Elizar, Kepala Dinas Parpora Agung dan Kepala Kesbangpol Herison.

Ia, berharap dengan niat ikhlas Insyaallah bisa kita bersama-sama membangun Tanah Datar.

“Pemerintah daerah tetap membuka diri bagi setiap inovasi dari organisasi, perkumpulan maupun masyarakat, selagi itu positif akan kami terima dan apresiasi,” katanya.

Dikatakan, KMTD bisa bersatu dari berbagai profesi dan latar belakang dalam satu wadah organisasi sosial apalagi mayoritas berada di rantau, akan tetapi perlu diketahui untuk membangun Tanah Datar tidaklah mudah namun butuh kesabaran dan siap untuk menerima kritikan dari masyarakat.

Bupati Eka juga menginggung Program Unggulan (Progul), dilakukan untuk membantu meringankan beban dan menyejahterakan masyarakat menuju Kabupaten madani.

"Dengan didukung semangat KMTD insyaallah progul di Kabupaten Tanah Datar bisa terwujud untuk menyejahterakan masyarakat Luhak man Tuo ini," harap Eka Putra.

Lebij lanjut, pihaknya mengucapkan terimakasih atas silaturrahmi dan dukungan dari KMTD, dan berharap kedepannya KMTD bisa mengambil porsi dalam membangun Tanah Datar.

Sementara itu, Ketua Umum KMTD Surfa Yondri juga sampaikan ucapan terimakasih atas kesedian Bapak Bupati untuk menerima masukan dan niat baik dari KMTD.

"Terimakasih bapak Bupati telah menerima kami di indojolito untuk bersilaturahmi dan menyampaikan niat baik kami,” ungkapnya.

Surfa Yondri katakan, KMTD didirikan karena komfensi untuk diskusi dibawah naungan IKTD dan Perwatar, semua yang akan bergabung  dengan ketentuan pernah di Tanah Datar dan bisa ikut organisasi sosial. selanjutnya, tujuan dibentuknya KMTD untuk menyampaikan ide-ide, memberikan kemasukan dan suport untuk  pemerintah daerah dalam mendukung dan menyukseskan program-program daerah.

"Sebenarnya KMTD sukses saat ini karena Tanah Datar, untuk itu kami kembali untuk mengabdikan diri sebagai wujud kecintaan kami kepada Tanah Datar (manjapuik utang yang tatingga). Kami siap membantu Bupati dan jajaran untuk membangun Tanah Datar dan menjembatani untuk menjalin kerjasama sesuai profesi yang kami miliki,” ungkap Surfa yang juga berprofesi sebagai Direktur Politeknik Negeri Padang. (MG)
 
Top