JA.com, Padang (Sumatera Barat)-- Lagi, H.Dr.Ir Basril Basyar.,MM, terpilih menjadi Ketua PWI Sumbar periode 2022 -2027 pada Konferensi provinsi XII di aula kantor Gubernur Sumbar, Sabtu (23/7/2022).

Dalam pemilihan dua calon ketua tersebut, Basril Basyar (BB) berhasil meraih 123 suara, sementara H. Haranof Firdaus, S.Sos. sebanyak 51 suara dengan suara batal 5.

Konferensi yang diawali dengan penyampaian pertanggungjawaban kerja pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) cabang Sumbar, pada periode 2017-2022, oleh Ketua Heranof Firdaus dan dilanjutkan dengan acara pemilihan ketua untuk periode 2022-2027.

Awalnya calon ketua tunggal, Heranof Firdaus, namun panitia sidang konferensi yang di Ketuai Amirudin, SH membuka pendaftaran atas pencalonan Ketua, hal ini berdasarkan usulan dari peserta pemilihan.

Dengan itu, Basril Basyar siap untuk maju sebagai ketua periode selanjutnya. Hal hasil Basril Basyar terpilih dengan pengumpulan suara terbanyak. Sebelumnya Basril Basyar pernah memangku jabatan sebagai Ketua dua periode, namun antusias dukungan anggota begitu banyak, Basril Basyar kembali mencalonkan diri.

" Saya dan pengurus PWI terpilih siap untuak memajukan organisasi kedepannya, dan membenahi masalah-masalah yang ada di organisasi, begitu juga untuk kesejahteraan anggota nanti." jelas Basril Basyar alias BB diminta sepatah kata sebagai ketua terpilih.

DKP PWI 

Dalam pemilihan Ketua PWI, konferensi tersebut juga diadakan pemilihan Ketua Dewan Kehormatan Provinsi PWI, dengan calon Guspen Khairul, Zulnadi, Zul Effendi dan Saribulih.

Seiring jalan Ketua DKP PWI terpilih adalah Zul Efendi dengan mengumpulkan suara 104, Guspen Khairul (32), Zulnadi (29) dan M. Khudri 3 suara.



** micke **

 
Top