JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Jambore Kader PKK Berprestari Ke XIX Tahun 2022 Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang digelar di Lubuk Basung Kabupaten Agam resmi ditutup, kontingen Kabupaten Tanah Datar berhasil menyabet Juara Umum.

Jambore Kader PKK Berprestasi ke XIX yang dirangkai dengan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 tingkat Provinsi Sumatera Barat yang dipusatkan GOR Rang Agam Basamo Mako Manjadi, Kota Lubuk Basung Kabupaten Agam itu resmi ditutup Wakil Bupati Agam Irwan Fikri, SH Rabu siang (20/7-2022).

Kontingen Tanah Datar berhasil menyabet tiga Juara I yaitu Juara I Lomba Yel-Yel Devile Kontigen Jambore, Juara I Lomba Merancang Busana Kembaran PKK dan Juara I Lomba Bermain Peran (Drama Pendek) Pola Asuh Anak dan Remaja diera Digital (PAAREDI) dengan tema Kilas serta Juara III Video Pendek (Vlog) PHBS Pokja IV.

Ketua TP PKK Sumbar, Ny Harneli Mahyeldi mengatakan Tanah Datar berhasil meraih juara berbagai lomba pada Jambore PKK Berprestasi ke XIX ini, atas prestasi itu, Tanah Datar berhak mendapatkan gelar Juara Umum dan mendapatkan piala bergilir, piala tetap serta tambahan uang tunai dan lainnya.

“Selamat kepada kontigen TP PKK Tanah Datar yang berhasil meraih Juara Umum dan semoga prestasi ini bisa dipertahankan dan juga sebagai pemacu semangat untuk lebih berbuat lagi bagi pemberdayaan masyarakat,” ucap Ummi Harneli didampingi Wakil Ketua TPPKK Sumbar dr. Fatria Amalia Audy dan Sekretaris Siti Zakiah.

Ia menyebutkan, juara dua diraih Kabupaten Pesisir Selatan, juara tiga Kota Pariaman, juara harapan satu Kabupaten Pasaman, juara harapan dua Kota Padang dan juara harapan tiga diraih oleh Kabupaten Solok Selatan.

“Bagi kabupaten dan kota yang belum berhasil meraih juara kali ini agar menjadikan ini juara yang tertunda. Pada jambore di Kabupaten Pasaman di tahun 2023 mendatang, bisa juga meraih juara umum,” sampainya.

Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri saat menutup jambore mengatakan jambore itu selain menjalin hubungan silaturahmi, juga bisa dapat bertukar pikiran dan juga sebagai ajang evaluasi 10 program pokok PKK bagi kader.

“Dengan telah berakhir dan ditutupnya jambore ini maka bisa menjadi momentum untuk melakukan kegiatan pkk lebih baik lagi dan selamat bagi para pemenang lomba pada jambore kali ini yang belum agar lebih bersemangat lagi agar bisa juga juara pada jambore berikutnya,” ucap Irwan.

Sementara itu Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM yang sedang mengikuti agenda di Jakarta via telepon mengucapkan selamat dan beri apresiasi kepada kontigen Tanah Datar yang telah berhasil menorehkan prestasi Juara Umum pada Jambore PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat ini.

“Selamat kepada kontigen TPPKK Tanah Datar yang telah sukses dan berhasil menjadi juara ditingkat Provinsi Sumatera Barat, ini tidak terlepas dari kerja keras semua tim karena saya melihat langsung pada saat sesi latihan, bagaimana persiapan jelang keberangkatan dan kita semua mendoakan dan Alhamdulillah juara itu dicapai juga,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Tanah Datar, Ny Lise Eka Putra mengatakan, prestasi ini adalah buah dari kerja keras, kegigihan dan sungguh-sungguhnya kontingan TP PKK Tanah Datar.

“Prestasi ini adalah prestasi seluruh kader. Terimakasih semuanya, telah memberikan yang terbaik untuk Tanah Datar,” ujar Ny. Lise Eka Putra.

Senada, Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH didampingi Wakil Ketua TPPKK Ny. Patty Richi Aprian usai menerima Tropy Juara Umum dan Tropy Bergilir jika TPPKK Tanah Datar telah berhasil dan sukses mengukir prestasi yang gemilang. (MG)
 
Top