JA, Sarolangun, Jadi buah bibir dimedsos (Facebook) Akun Harkis ketua LSM RPI memposting kondisi jalan aspal lunak dan tipis bak "Kerak Nasi".Yang ditayangkan Video berdurasi 38 detik mendadak viral. Rabu (27/10).

Dalam video itu, Ada sejumlah anggota komisi III DPRD dan pejabat dinas PUPR kabupaten Sarolangun serta Harkis ketua LSM RPI memperlihatkan kondisi jalan aspal yang bisa di sompel dengan kaki dan dikelupas dengan tangan.

“Tengok pengawas-pengawas, ditengok nian ketebalan, kalau aspal buruk macam iko dak ado pengawasankan kacau,” ungkap Harkis dalam video tersebut.

“Memang macam iko nasib kami, nasib uang rakyat,” sambungnya.

Video mendadak viral itu sudah mendapat ratusan (respon) like dari netizen.

“Harusnya komisi III dan PUPR yang marah karena rekanan terkesan asal-asalan dalam bekerja sehingga banyak uang rakyat yang terbuang percuma, tapi entah lah,,” komentar Zulkarnain.

Ada juga netizen yang komentar dengan penuh kekesalan, seperti akun bernama Natal Sitorus.

“Lemparkan aja aspal tuh ke muko pemborong ama pengawas pengerjaan jalan tuh Bos. Jangan kebiasaan bangun jalan asal jadi,” ungkapnya.

“Pembomborong dan pengawas PU nyo kebal hukum kando,” tambah Raffi Athaillah.

Ada juga netizen yang berkomentar mengglitik, “Ko jalanan cm pengen kelihatan hitam tdk usah di aspal cukup di semprot cat hitam,” komentar Mas Doel.

Selain itu ada juga komentar yang meminta agar anggota dewan bisa membuka mata dan hati nuraninya.

"Semoga Anggota dewan yg terhormat terbuka mata dan hati nuraninya.,” harap Rustam Aji.

Jalan aspal dalam tayangan video tersebut adalah proyek pengaspalan jalan Selembau Desa Lubuk Resam, atau yang dikenal dengan jalan Panti Lubuk Resam, Kecamatan Cermin Nan Gedang, yang dikerjakan PT. SARANA INDO TEKNIK dengan anggaran Rp 7.299.962.212. bersumber dari APBD kabupaten Sarolangun tahun 2021. Pengaspalan itu baru selesai dikerjakan namun kondisinya sudah sangat memprihatinkan.

Disamping itu terkait anggaran biaya pengawasan teknis pada pekerjaan itu sebesar Rp 232.660.000 dari APBD kabupaten Sarolangun tahun 2021 ke DINAMIKA TEKNIK selaku konsultan pengawas. (tn/nal).

Sumber : tintanusantara.co.id

 
Top