JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Sekolah SD 05 Pasar Muaralabuh Sungai Pagu Solok Selatan dalam memperingati  Momen Hari Sumpah Pemuda ke-93 kali ini mengangkat tema, "Bersatu, Bangkit dan Tumbuh".

Ini harus dimaknai seluruh unsur pendidik dan tenaga pendidik dalam  mewujudkan harapan orang tua dan peserta didik agar  mereka menjadi generasi yang tumbuh cerdas dan berbudi pekerti luhur.

Hal tersebut dikatakan Kepala SDN 05 Pasar Muaralabuh,Desmaneni setelah upacara peringatan Sumpah Pemuda, Kamis 28/10/202.

Para siswa hendaknya dapat menyikapi berbagai perkembangan pendidikan yang mesti mereka lalaui. Hal itu tentu melalui dukungan dari para orang tua. 

" Sekolah harus dapat menjadi multi fungsi dalam memajukan pendidikan generasi saat ini, " jelasnya. 

Beragam persoalan yang terjadi, seperti wabah covid-19, serta adanya regulasi model evaluasi belajar peserta didik juga tidak kala penting menuntut para pendidik dan tenaga pendidik agar terus tetap berinovasi melalui berbagai sumber ilmu yang diperoleh," pinta  Desmaneni. 

Dilanjudkannya, pelaksanaan upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke-93 di sekolah yang dipimpinnya itu, semua guru mendapat tugas sebagai penyelenggara kegiatan. Untuk Pembina Upacara Kepala Sekolah sendiri (Desmaneni).


* dirman *

 
Top