JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Teddy Minahasa Putra melakukan kunjungan kerja di Solok Selatan (solsel) dalam rangka memantau Gebyar 3000 Vaksinasi massal di RTH Padang Aro Minggu (10/10 2021).

Irjen Pol Teddy Minahasa Putra mengungkapkan partisipasi masyarakat di Solok Selatan dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sangat tinggi,hal itu belum temui di Kabupaten/Kota lain di Sumbar.

“Masyarakat Solok Selatan maupun pelajar responnya sangat luar biasa dalam pelaksanaan vaksinasi hari ini" Kesadaran masyarakat dan anak sekolah sangat tinggi untuk di vaksin,bukan karena Bupatinya yang hebat tutur Teddy Minahasa Putra.

Kapolda mengatakan berulang kali, sudah banyak daerah yang dikunjunginya terkait pelaksanaan vaksinasi covid-19, namun baru di Solok Selatan masyarakatnya punya respon yang luar biasa.

"Ribuan masyarakat datang ke RTH termasuk anak sekolah yang berkeinginan tinggi untuk di vaksin," terang Kapolda.

Mudah mudahan saja pandemi yang menggangu berbagai aspek  kehidupan masyarakat secara ekonomi termasuk pendidikan hendaknya segera berakhir, agar segala bentuk aktivitas bisa berjalan aman dan lancar.

“Mari semua kita tingkatkan imunitas tubuh melalui Gebyar vaksinasi massal ini,"harap Kapolda.

Ditambahkan Kapolda, kita berharap jangan ada lagi berita hoax  tentang vaksinasi, karena tujuan vaksin untuk meningkatkan imun tubuh seseorang  dalam menghadapi wabah seperti covid-19.

Aksi vaksinasi massaal tersebut dihadiri oleh Bupati Solok Selatan Khairunas dan wabup Yulian Efi, Sekdakab Solsel Syamsurizaldi, Kajari Solsel M.Bardan,Kapolres Solsel AKBP Tedy Purnanto dan kepala OPD.

[11/10 21:23] Sudirman Solsel: Gebyar 3000 Vaksin di Nagari Pakan Rabaa Timur Berjalan Sukses Aman dan Lancar. 

Kegiatan Gebyar 3000 vaksin di nagari Pakan Rabaa Timur Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD) Kabupaten Solok Selatan (solsel) mendapat respon baik dari masyarakat.

Kegiatan itu di gelar di Balai Sidang Ninik Mamak nagari setempat, Minggu 12/9/2021.

Wali Nagari Pakan Rabaa Timur Nasril S.Kom mengucapkan terima kasih pada semua stakeholder yang telah ikut membantu atas  terlaksananya vaksinasi massal guna memutus mata rantai wabah pandemi covid-19.

"Terimakasih banyak saya ucapkan untuk semua pihak," mudah mudahan dengan kerjasama yang baik dapat kita tuntaskan wabah pandemi ini.

Nasril menambahkan pada Gebyar 3000 vaksin di nagari Pakan Rabaa Timur, dari 100 orang jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 96 orang memenuhi syarat untuk divaksin sementara 4 orang dalam status tunda.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat KPGD Syahrul Munir seluruh Perangkat Nagari, Tokoh Masyarakat, Bhabinkamtibmas  serta unsur lainnya.

Pelaksanaan vaksin massal berjalan  dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat.


* dirman *

 
Top