JA,Sarolangun, Lima kali secara berturut kabupaten Sarolangun kembali menerima piagam penghargaan dari kemenkeu melalui BPK RI atas opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Acara penerimaan plakat piagam penghargaan dari Kemenkeu tersebut berlangsung dirumah dinas bupati Sarolangun. Kamis. (28/10).

Supendi, Perwakilan Kemenkeu mengatakan, penghargaan yang diraih kabupaten sarolangun sebagai bentuk apresiasi atas pencapaian opini WTP dari BPK-RI,

“Opini WTP bisa diraih atas pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan, aset yang dinilai transparan, dan akuntabel,” katanya.

Disamping itu, Bupati Sarolangun Drs.H.Cek Endra menyampaikan, penghargaan dari Kemenkeu tersebut, merupakan bukti dari pengelolaan keuangan daerah yang transparan dan akuntabel.

“Terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Semoga ini menjadi pemicu semangat dan motivasi kepada Pemkab Sarolangun agar bekerja lebih giat lagi dalam mempertahankan dan meningkatkan di tahun-tahun mendatang,” harapnya.

Lebih lanjut, juga disampaikan sinergi percepatan realisasi belanja daerah, progres DAK Fisik, Dana Desa dan Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) lingkup Kabupaten Sarolangun.

Acara penyerahan Piagam Opin WTP dari Kemenkeu yang berlangsung di Rumah Dinas Bupati Sarolangun Itu turut dihadiri Sekda Kabupaten Sarolangun, Asisten II, Kepala BPKAD, Kepala Bappeda, Kepala Inspektorat, Kadis Kominfo, Kadis Dikbud, dan OPD dengan tetap mengindahkan protokol kesehatan. (Kom/nal)

 
Top