JA com, Tanah Datar ( Sumatra Barat)--Bupati Kabupaten Tanah Datar Eka Putra diwakili Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Elno Pembri melepas lima orang atlet asal daerahnya untuk memperkuat kontingen Sumatra Barat, ke event Papernas (Pekan Paralympic Nasional) XVI Papua Tahun 2021. Kegiatan dimaksud sengaja digelar di Indo Jolito, Batusangkar, Senin (11/10).


"Semoga acara ini berjalan baik dan sukses sebagaimana yang kita harapkan bersama," kata Sekretaris Dinas Parpora Kabupaten Tanah Datar Elno Pembri saat membacakan sambutan Bupati Eka Putra, Senin (11/10-2021) di Indo Jolito, Batusangkar.

Dikatakanya, ada beberapa hal yang akan disampaikan. Dalam acara pelepasan ini pihaknya ingin memberikan motivasi dan dukungan secara moral terhadap atlit dan pendamping dalam keseriusan mengikuti pertandingan pada Papernas XVI 2021 di Papua, tanggal 2-15 November 2021 mendatang.

Menurutnya, para atlet yang telah berlatih dengan sungguh-sungguh, kerja keras dan menjunjung tinggi kedisiplinan cucuran keringat, rasa lelah adalah bahagian dari perjuangan, usaha yang keras tidak akan mengkhianati hasil. Oleh karena itu manfaatkan kesempatan ini untuk meraih prestasi yang tinggi, agar memberikan kebanggaan tersendiri dan juga akan mengharumkan Kabupaten Tanah Datar.

"Kemudian, saya berharap kepada atlet supaya menjaga nama baik daerah dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas, kejujuran, bersikap dan bertingkahlaku yang baik dan sopan. Tunjukkan kita sebagai pribadi yang berasal dari daerah yang menjunjung tinggi nilai agama, adat dan budaya, apalagi ini merupakan ajang pertemuan silaturahmi seluruh atlet yang berasal dari seluruh provinsi di Indonesia," harapnya.

Kepada pengurus dan pendamping ia berharap, agar mampu membangun kekompakan, kebersamaan serta saling bekerjasama yang baik sasuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing.

"Yang tidak kalah penting jangan lupa, perhatikan juga kesehatan atlet karena faktor non teknis ini juga sangat berpengaruh terhadap hasil pertandingan yang dilaksanakan. Jangan sampai stamina atlet kita menurun disebabkan kondisi kesehatan yang tidak prima," ujarnya.




Lebih lanjut, dalam kondisi Pandemi COVID-19, patuhi protokol kesehatan dalam upaya pencegahan covid, karena perjalanan yang akan ditempuh cukup jauh, sehingga para atlet dalam kondisi sehat sejak berangkat, sampai kembali ke Kabupaten Tanah Datar nantinya.

"Selamat bertanding, sebagai orang-orang yang terpilih, laksanakan amanah dan tugas yang di diembankan ini dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab. Kepercayaan yang telah diberikan merupakan wujud penghargaan dari masyarakat Kabupaten Tanah Datar atas kemampuan yang para atlet miliki, apapun hasilnya, saudara tetap yang terbaik dan terpilih," tutup Bupati Eka Putra.

Adapun lima orang atlet Papernas XVI Papua 2021 itu mereka adalah Pegi Pratama Putra untuk Cabang Atletik, Yulhendri untuk Cabang Tenis Meja, Erdalius Brigdenc untuk Cabang Angkat Berat, Erion Hakimi untuk Cabang Tenis meja, dan Mardianis untuk Cabang Atletik.

Sekedar diketahui, atlet Sumatra Barat yang akan berlaga di Papernas XVI Papua 2021 mendatang itu berjumlah sebanyak empat puluh lima orang atlet. Nah, lima orang atlet diantaranya berasal dari Kabupaten Tanah Datar.

Hadir pada acara pelepasan Atlet Peparnas XVI Papua 2021 tersebut Kepala Bidang Olahraga Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tanah Datar Efridedi, Ketua Koni Tanah Datar Doni Eka Putra, Ketua Harian Koni Zulkifli Bahri, Bendahara Endrison dan pengurus Koni lainnya Jamhur. (MG)
 
Top