JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Ormas Islam Nahdlatul Ulama (NU) Solok Selatan laksanakan Konfrensi Cabang (Konfercab) perdana di Aula Sarantau Sasuranbi Kantor Bupati Solok Selatan, Rabu 20/10/2021.

Dalam Konfercab yang berjalan aman dan lancar menghasilkan keputusan dengan terpilihnya Syafra Haradi S.Ag.MM. terpilih sebagai Rais Syuriah, Yulkisra S.Ag sebagai Ketua Tanfiziah masa periode 2021-2026.

Sekretaris PWNU Sumatera Barat, Suleman Tanjung dalam sambutannya sekaligus membuka Konfercab, mengatakan kehadiran PCNU Kabupaten Solok Selatan diharapkan mampu berperan aktif dalam mencegah permasalahan agama di daerah, apalagi munculnya aliran kepercayaan baru Pelindung Kehidupan yang mengaku aliran Islam.

“Pencegahan paham agama yang melenceng dari ajaran Islam, ini tugas PC NU Solsel terpilih. Termasuk pembinaan keagamaan kepada masyarakat Islam di Solsel,” terang Sulaiman Tanjung.

Dia juga mengapresiasi atas penampilan muslimah yang begitu kompak dan terbaik dari kabupaten/kota lain yang saya kunjungi.

Dilanjutkan Suleman NU harus menjadi terdepan penjaga, pengawal dari berbagai ancaman masuknya paham radikal di daerah. Termasuk aliran yang melenceng.

Ia juga mengajak semua elemen ormas Islam untuk bergandengan tangan menyukseskan program pemerintah dalam membangun kemaslahatan umat.

“Sebab dengan kebersamaan kita dapat meminimalisir permasalahan yang berkaitan dengan agama,”jelasnya.

Suleman Tanjung mengajak PC NU harus jadi penyejuk umat, damai, berkatakter dan berakidah. Berperan dalam mewujudkan visi misi kepala daerah yang berkaitan dengan pendidikan keagamaan,” jelasnya.

Rais Syuriah PWNU Provinsi Sumbar, Buya Fahmi Riza mengatakan, jika sayang kepada agama Allah SWT, kita harus dekat aturan Allah dan sunah rasul.

Dia mengaku NU sering disudutkan di media sosial yang diduga dilakukan oleh kelompok radikal dan paham lainnya seperti sholat cepat, sholat menari dan lainnya. 

“Bawalah marwah NU dengan baik dan benar. Rangkulah ajaran yang melenceng di Solsel, mengayomi dan membawa mereka keajaran dan akidah islam yang benar,” tuturnya.

Anggota DPRD Solok Selatan, Mukhlis berharap kehadiran NU betul-betul untuk memberikan solusi persoalan keagamaan, dan bermamfaat untuk umat.

“Mencegah paham-paham yang tidak sesuai syariat agama, menjadi media dakwah untuk kemaslahatan umat,” tuturnya.

Asisten I Pemkab Solok Selatan Fidel Effendi membacakan sambutan Bupati, pengurus NU untuk dapat mendukung visi misi Kapala daerah sebagai organisasi keagamaan yang sudah besar.

Pemerintah Solsel sangat mendukung adanya NU di Solok Selatan.Dengan terbentuknya kepengurusan NU yang definitif nanti,hendaknya dapat bergandeng tangan untuk mewujudkan visi dan misi Bupati Solok Selatan.

Serta dapat mengawal kebijakan pemerintah demi kemaslahatan umat.mudahan terpilih orang orang kompeten punya komitmen dalam memajukan organisasi.

Hadir pada kesempatan itu Tokoh-tokoh agama, OPD terkait Panitia Pengarah Khairul Fajri,S.Sos beserta kawan kawan dan unsur lainnya.


* dirman *

 
Top