JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Dapil Sumbar I Dr.H Hermanto SE.MM, didampingi ketua DPD PKS Solok Selatan Ari Hendratno dan Efendi Muharam selaku ketua MPD PKS melakukan kunjungan kerjanya di daerah pemilihan 1 (dapil 1).

Kunker yang menjambangi petani sekaligus meninjau pembangunan irigasi serta menyerahkan alat dan mesin pertanian (alsintan) kepada petani di Kabupaten Solok Selatan. Hal ini dikatakannya seusai dilapangan sewaktu bincang bincang dengan jurnalandalas.com, di salah satu kafe Minggu 17/10/2021.

“Pembangunan irigasi tersier bantuan Alsintan ini merupakan wujud perhatian negara kepada masyarakat khususnya petani,” sebut Hermanto yang sudah tiga periode terpilih di DPR-RI.

Semua bantuan itu lanjutnya, merupakan salah satu upaya dalam rangka membangun negeri ini.

“Dengan alsintan, proses produksi produk-produk pertanian akan lebih cepat, begitu juga pembangunan irigasi bagi petani mereka dalam bercocok tanam tidak tergantung musim," papar legislator dari FPKS DPR itu. 

Yang tadinya bercocok tanam padi setahun hanya bisa panen dua kali, dengan bantuan alsintan serta irigasi yang memadai bisa tiga kali panen hal itu akan meningkatkan produksi.

“Peningkatan produksi tersebut semoga berimbas pada peningkatan pendapatan .Yang bermuara terhadap  peningkatan kesejahteraan petani,” pungkas Hermanto.

Hermanto menyebut bahwa alsintan tersebut adalah barang milik negara yang diamanahkan penggunaannya kepada petani.


* dirman *

 
Top