JA.com, Pasaman Barat (Sumatera Barat) -- Upaya memaksimalkan kualitas pelayanan, Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Gemilang Pasbar, kembali adakan Pertemuan untuk menampung keluhan dari pelanggan.

Dimana, kali ini Perumdam Tirta Gemilang Pasbar kembali mengadakan pertemuan dengan masyarakat di daerah  Sidomulyo Nagari Persiapan Mudiak Labuah Kecamatan Kinali.Pada Senin (12/4).

Pada pelaksanaan kegiatan itu, turut hadir dari Pemerintah Nagari Persiapan Mudiak Labuah, dan sejumlah warga setempat yang menjadi pelanggan Air Minum Tirta Gemilang Pasaman Barat.   

Dimana dari pertemuan tersebut sejumlah keluhan dan masukan  dari pelanggan di tampung dan didiskusikan oleh Jajaran Pengurus Perumdam Tirta Gemilang Pasbar.

Adalah Bambang, ialah salah seorang pelanggan mengaku sajauh ini keluhan yang dialaminya beserta warga lain adalah, sering nya air mati, tagihan yang besar yang dinilainya kurang wajar, sehingga menjadi alasan enggan untuk membayar tagihan.

"Kami sudah menunggu kegitan seperti ini dari dulu, kami ingin menyampaikan masalah yang sudah bertahun dialami, Seperti adanya tangihan yang besar, namun air sering mati, kami merasa ini tidak sesuai antara tangian dan pemakaian," ujarnya.

Tambahnya, jumlah tagihan yang besar, menjadi alasan untuk tidak membayar , karena ia merasa tidak sesuai dengan pengunaan, oleh sebab itu Bambang meminta pihak Perumdam untuk memberikan solusi terkait tagihan  dan Air yang sering mati.

Sementara itu, Direktur Perumda Tirta Gemilang Pasbar Helju Sepli Tuhari.SP menyampaikan program jemput bola ini dengan cara turun lansung menemui pelanggan adalah salah satunya upaya kita untuk memaksimalkan pelayanan kepada pelanggan.

"Dengan turun langsung ke masyarakat yang menjadi pelanggan  kita bisa mendengarkan secara langsung keluhan - keluhan  dari pelanggan dan aspirasi serta untuk mengetahui apa keinginan pelangan tersebut," jelasnnya.

Terkait adanya keluhan pelanggan, Helju Sepli Tuhari Selaku Direktur yang baru beberapa bulan menjabat mengatakan , masalah tagihan diakuinya sering dijumpai, maka pihaknya akan memberikan solusi dan kebijakan untuk pelanggan yang tentunya tidak memberatkan atau merugikan pelanggan dengan aturan yang berlaku.

"Selanjutnya, terkait adanya keluhan air mati, pihaknya akan segera turun langsung ke lokasi guna memperbaiki semua kendala yang menyebabkan pendistribusian air bersih tersendat atau sering mati." tutup Helju


* Sofyan H *

 
Top