JA.com, Pasaman Barat (Sumatera Barat) - Jelang waktu shalat Tarwih, Empat unit rumah warga ludes terbakar di Jorong Pasar Lama, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, pada Minggu Malam (25/4) sekitar pukul 19.30 WIB.

Menurut Ketua Badan Permusyawarahan (Bamus) Nagari Ujung Gading, Ahmad Syahrin, mengatakan saat ini pihaknya bersama dengan masyarakat dan pemadam kebakaran tengah berupaya memadamkan kobaran api. Dugaan sementara api bersumber dari sambungan arus pendek dari salah satu rumah warga.

" Saat ini ada empat rumah yang Terbakar. Untuk pemadaman, saat ini, ada empat unit Damkar yang turun dalam memadamkan api, semoga api segera bisa dipadamkan," ujarnya saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya.

Lebih lanjut disampaikanya, korban dari kejadian ini ada empat warga pemilik rumah, yakni Basri, 65 tahun, Yasri, 67 tahun, Gufri, 60 tahun, dan Nurni, 45 tahun.

"Sementara itu jenis rumah yang terbakar yaitu dua rumah semi permanen dan dua rumah papan dengan kerugian ditaksir mencapai Rp800 juta. Karena salah satunya adalah warnet," jelasnya.

Hingga berita ini diturunkan, warga dan petugas pemadam masih berupaya memadamkan kobaran api. 


* Sofyan H *

 
Top