JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Pemerintah Nagari Sako Selatan Pasia Talang Kecamatan Sungai Pagu Kabupaten Solok Selatan bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 65 orang' warga kurang mampu dari dana desa tahun 2021. Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di kantor walinagari setempat, Senin 5/4/2021.

Dalam penyerahan BLT itu dihadiri camat Sungai Pagu,Rolli Almart, Wali Sako Selatan Pepi Suhendra, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua Bamus,wali jorong, Tokoh Masyarakat, serta unsur lainnya.

Camat Sungai Pagu Rolli Almart dalam sambutannya mengatakan,BLT di tahun 2021 ini di berikan dengan besaran Rp.300.000,- per KK per bulan selama setahun.

Dia melanjutkan, penyerahan BLT tahap pertama ini di serahkan untuk 3 bulan yakni Januari sampai Maret.

Untuk itu camat berpesan pada masyarakat penerima agar dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

"Pergunakan BLT ini untuk kebutuhan pokok sehari-hari, jangan pergunakan untuk hal yang tidak penting seperti.membli pulsa atau handphone," demikian  Camat  Rolli Almart mengingatkan.

Walinagari Sako Selatan Pasia Talang, Pepi Suhendra menyampaikankan kepada penerima manfaat, manfaatkan uang BLT ini untuk kebutuhan sehari-hari, seperti untuk makan kebutuhan anak sekolah dan kebutuhan  yang mendesak lainnya. Kita berharap dengan adanya BLT ini dapat membantu masyarakat disaat pandemi sekarang. 

"Pemerintah Nagari tetap melakukan pengawasan pada masyarakat penerima BLT , apabila ketahuan di pergunakan  untuk kebutuhan tidak ril, kita tidak segan segan berikan sangsi, dengan memutuskan bantuan  BLT periode selanjutnya,"  tegas Walinagari.

* dirman *

 
Top