JA.com, Pasaman Barat (Sumatera Barat)--  Ikatan Remaja Mesjid (IRMAS) Ibadatul Ikhwan, serta masyarakat sekitar laksanakan kegiatan sedekah yakni berbagi Takzil Pabukoan secara geratis bagi para pengendara yang melintasi area tersebut. Kegiatan tersebut di laksanakan di Jorong Kapa Selatan, Nagari Kapa, Kecamatan Luhak Nan Duo, Sabtu (24/4).

Kegiatan tersebut terlaksana merupakan sinergitas dari berbagai elemen meliputi IRMAS, para pemuda/i, masyarakat dan dukungan penuh dari para Ninik Mamak serta Tokoh Masyarakat Jorong Kapa Selatan lainya. Hal ini juga perdana dilaksanakan tahun ini, semarak ramadhan berbagi dengan sesama.

Menurut ketua IRMAS, Sulaiman mengatakan ini merupakan sinergi baru dari berbagai pihak dalam keagaam dan memakmurkan mesjid. Kegiatan ini dilaksanakan tiap hari Senin dan Jumat sore menjelang datangnya waktu berbuka.

"Terimakasih kepada semua pihak, yang sudah membantu jalanya kegitan ini. Semoga hendaknya ini terus berlanjut dan menjadi amal ibadah bagi kita semua, Amin Ya Rabbal Alamin." ungkap Sulaiman.


Lebih lanjut dijelaskan Sulaiman, ia dan Rekan-rekanya menghimpun berupa makanan dan minuman dari masyarakat sekitar. Setelah itu nantinya donasi yang terkumpul baik berupa bahan dan juga dana nantinya akan di kemas menjadi takzil dan siap untuk dibagikan.

"Kegiatan ini kami lakukan dua kali dalam satu minggu, yaitu pada hari Senin dan Jumat. Disisi lain kegiatan ini juga menjadi jalan untuk mendorong masyarakat melaksanakan sedekah pada bulan yang penuh berkah ini." tambahnya.

Senada dengan itu, selaku Pembina IRMAS, Dasman pada kesempatan yang sama mengatakan dukunganya terhadap kegiatan ini. Dengan adanya kegitan sosial dan keagaamaan seperti ini nantinya menjadi aktivitas posotif bagi para kaulan muda.

"Kegiatan ini sudah berjalan sebelum ramadhan, alhamdulillah berlanjut hingga saat sekarang ini. Harapanya ini terus berjalan dan menular di daerah lainya." Kata Dasman

Lanjut Dasman, para pemuda menjadi pelopor dan inisiasi kegitan ini. "Tentunya tidak lepas dari dukungan dan kerja sama semua pihak, sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar." tutupnya.



* Sofyan H *

 
Top