JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Sebanyak 143 orang Warga miskin dan terdampak Pandemi Corona Virus Disease (Covid -19) di Nagari Kapau Alam Pauh Duo (APD) kecamatan Pauh Duo Kabupaten Solok Selatan terima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dianggarkan dari DD (dana desa) tahun 2021.

Penyerahan secara simbolis, langsung diserahkan Camat Pauh Duo, Desmarni di halaman kantor wali nagari setempat. (14/4/21).

Plt. Camat Pauh Duo Desmarni, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih pada semua pihak yang telah ikut mensukseskan penyaluran BLT.  "Kita sangat apresiasi yang setinggi-tingginya pada Pemerintah Nagari atas pelaksanaan penyaluran BLT, yang sudah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (S0P) Covid - 19 dan nagari yang pertama dalam penyaluran BLT Nagari di kecamatan Pauh Duo" sebut Desmarni.

Dilanjutkannya, kepada warga penerima manfaat agar dapat mempergunakan bantuan ini sebaik baiknya, pergunakan untuk kebutuhan pokok sehari-hari jangan disalahgunakan  pada yang penting.

Wali Nagari Kapau APD Ferry Eka Satria dalam arahannya, dengan telah disalurkan BLT pada penerima manfaat untuk itu dihimbau pada masyarakat agar dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya pergunakan untuk hal hal penting yang mendesak seperti untuk kebutuhan sehari-hari disaat Pandemi ini.

Ferry juga menjelaskan BLT tahap pertama ini disalurkan untuk empat bulan,yakni Januari, Februari,Maret dan April dengan jumlah Rp.1.200.000,-

Dikesempatan itu hadir Ketua Bamus Bahrul Efendi, Babinsa, Bhabinkamtibmas Nagari, TKSK, Pendamping Desa,Wali Jorong, serta undangan lainnya.


* dirman *

 
Top