JA.com, Pasaman Barat (Sumatera Barat) - Sukses Pelaksanan Pelantikan Kader Muda, Gerakan Mahasiswa Lembah Melintang (GEMILANG),  dengan mengusung tema " Mewujudkan Sinergi Baru Untuk Kader Gemilang yang Terampil dan Berkomitmen Tinggi". Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Camat Lembah Melintang, pada Kamis (09/04).  

Pelantikan Kader Muda ini dilakukan dengan sistem Blended yakni memadukan pelantikan tatap muka dengan pelantikan secara Online melalui media virtual zoom meeting.

"Pelantikan ini sebagai rangkaian akhir dari beberapa tahapan kaderisasi kader muda GEMILANG, diawali dengan tahap administrasi, temu perdana, temu ramah kedua, hiking, dan  Pelatihan Kepemimpinan Organisasi Mahasiswa (PKOM)," ungkap Wahyu Putri selaku ketua panitia pelantikan.

Lebih lanjut Wahyu Putri juga mengatakan  acara ini diawali dengan penyerahan secara resmi kader muda yang berjumlah 20 orang oleh Fardian Pratama, selaku Kadiv PSDA kepada  Agung Fio Marisginta Mtd (Ketua Umum) agar dapat diterima, dilantik, dan dikelola sesuai dengan prosedur yang termaktub pada AD/ART GEMILANG.                                 

Kemudian tahapan selanjutnya setelah itu, dilakukan pembacaan surat keputusan ketua umum (SK) tentang penetapan kader muda gerakan mahasiswa lembah melintang oleh Andre irawan selaku sekretaris jenderal.Kemudian, sesi pembacaan naskah sumpah pelantikan yang dipandu oleh ketua umum, Agung Fio Marisginta Mtd.

Senada dengan itu, Falina Alifya, selaku staf ahli polkastrat juga mengatakan acara pelantikan ini dihadiri oleh 12 orang kader muda secara konvensional.

"Ya kegiatan ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dan 8 orang lainnya hanya mengikuti melalui virtual zoom meeting." kata Falina.

Sementara itu, Agung Fio Marisginta Mtd selaku ketua umum beserta seluruh jajaran pengurus GEMILANG memberi ucapan selamat dan sukses kepada seluruh kader muda yang telah dilantik dan  resmi menjadi bagian keluarga besar GEMILANG. Kegiatan ini sebagai bentuk keseriusan kita untuk mewujudkan kader-kader terampil dan berkomitmen tinggi guna keberlangsungan estafet pengurus organisasi. 

"Saya berharap seluruh kader muda ini, mampu bersinergi dengan inovasi dan berkontribusi untuk  mencapai visi-misi GEMILANG (Gerakan Mahasiswa Lembah Melintang)," Tutup Agung.


* Sofyan H *

 
Top