JA.com, Padang (Sumatera Barat)--Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Padang Hendri Septa mengajak dan mengimbau warga Kota Padang untuk berpartisipasi mensukseskan pendataan keluarga tahun 2021.  

Hal tersebut disampaikan Plt Wali Kota Padang usai menerima kunjungan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumatera Barat, di kediaman resminya, Kamis, 1 April 2021.   

Hendri mengatakan, pendataan yang dilakukan oleh BKKBN Provinsi Sumatera Barat merupakan langkah awal perencanaan kesejahteraan keluarga di Indonesia. 

Di samping itu juga nantinya sebagai data untuk pengambilan arah kebijakan pembangunan di Kota Padang.

"Kepada warga kota Padang berikanlah informasi yang akurat, yang baik kepada petugas sensus agar dapat digunakan dalam perencanaan pembangunan kota. Mari sukseskan pendataan keluarga tahun 2021 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Pendataan Awal Dari Perencanaan, Berencana Itu Keren," sebut Plt Wako yang didampingi oleh Plt Ketua TP PKK Kota Padang Genny Putrinda.

Sementara itu, Koordinator Penyuluh Keluarga Berencana Kecamatan Padang Barat Adeyulda Safryani mengatakan, program pendataan keluarga dimulai 1 April hingga 31 Mei 2021, yang bertujuan untuk menyiapkan basis data perencanaan pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana (Bangga Kencana).

"Artinya yang kami data adalah keluarga inti terdiri dari ibu, ayah dan anak. Mulai dari nama, NIK, nomor rumah, jumlah keluarga hingga hal-hal yang dirasa perlu lainnya. Hari ini kami mulai langsung dari pak Wali Kota Padang," sebutnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala BKBBN Provinsi Sumatera Barat Fatmawati beserta jajaran, Camat Padang Barat Eri Sendjaya dan Tim Penyuluh Keluarga Berencana Kecamatan Padang Barat.

 
Top